NEWS

GPU Moore Threads MTT S80 Kesulitan Untuk Bersaing Dengan 30W GeForce GT 1030 Dalam Pengujian Game

Aeprukmana   |   Selasa, 14 Feb 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

BullsLab mereview GPU China pertama yang tersedia secara komersial yang disebut MTT S80.

Kartu tersebut diproduksi oleh sebuah perusahaan bernama Moore Threads, dan merupakan salah satu perkembangan terpenting dalam ruang GPU sejak peluncuran Intel Arc. Ini memang pemain keempat yang memasuki pasar GPU gaming diskrit.

S80 tidak diragukan lagi merupakan tonggak penting bagi Moore Threads, GPU generasi kedua berdasarkan arsitektur MUSA. Kartu ini menampilkan 4096 inti FP32, GPU 12nm, dan spesifikasi yang sangat menarik yang cocok dengan produk pesaing. Yang paling penting adalah VRAM 16GB dan fitur lainnya adalah dukungan PCIe Gen5, yang belum tersedia dengan GPU modern mana pun.

Baca ini juga :


» Dilema Dualisme AI: Potensi Disalahgunakan Sama Besar dengan Manfaatnya!
» China Pamerkan Robot Yang Bisa Masak Sampai Strika Baju! Bisa Gantikan ART?
» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» [VIDEO] TERLALU OVERPOWER! Semua Dilibas & Bikin Puas! Review ASUS ROG Strix RTX 4080 Super OC Edition!
» TERLALU OVERPOWER! Semua Dilibas & Bikin Puas! Review ASUS ROG Strix RTX 4080 Super OC Edition!



Ada review lain yang diposting sebelumnya, tetapi review tersebut jelas ditugaskan oleh pabrikan di mana setiap outlet media China mengikuti pedoman surat tersebut. Ini berarti tumpukan perangkat lunak yang sama di setiap review dengan hampir tidak ada bedanya.


Sumber: BullsLab



Sumber: BullsLab


Kabar baiknya adalah kartu tersebut kini telah diuji oleh BullsLab, outlet media Korea Selatan, yang membeli salah satu kartu ini dari China. Orang-orang ini dikenal dengan review yang komprehensif, jadi ini bagus untuk saat ini.

Mereka menjelaskan proses instalasi yang tidak semudah GPU dari perusahaan pesaing. S80 memiliki daftar batasan perangkat keras, karena hanya berfungsi dengan motherboard dan monitor tertentu. Selain itu, MTT S80 tidak mendukung Windows terbaru dan game-game modern. Kartu ini saat ini dibatasi untuk game DX9, dan bahkan tidak mendukung tessellation sesuai review lainnya.


Sumber: BullsLab



Sumber: BullsLab


Kartu tersebut dibandingkan dengan GeForce GTX 1060 dan GT 1030, keduanya berdasarkan arsitektur Pascal yang sama. Terlepas dari usianya, kartu ini merupakan pilihan yang jauh lebih baik daripada S80 untuk bermain game. Meskipun arsitektur MTT dan NVIDIA berjarak bertahun-tahun, 30W GT 1030 yang merupakan desain pasif mengungguli kartu 250W ini di hampir semua benchmark game.

BullsLab Jay menjelaskan semua kelemahan arsitektur, seperti penggunaan daya tinggi (bahkan dalam keadaan idle), kurangnya kompatibilitas dengan load profesional (meskipun mendukung NVIDIA CUDA) atau fakta bahwa ia bahkan tidak mendukung decoding AVI dengan YouTube , meskipun dukungan AV1 diiklankan di mana-mana.

Video lengkapnya bisa kalian tonton disini.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru