NEWS

Update Driver! Radeon RX 6000 Series Mendapatkan Boost Performance Hingga 40% Di Benchmark Ray Tracing

Aeprukmana   |   Jumat, 17 Feb 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pengguna GPU AMD Radeon RX 6000 "RDNA 2" harus menunggu lebih dari dua bulan untuk mendapatkan akses rilis driver Radeon terbaru tetapi sepertinya tim merah telah memperkenalkan beberapa peningkatan performa grafis yang signifikan, terutama dalam pengujian ray tracing. AMD memang menyebutkan peningkatan performa game-specific, tidak disebutkan adanya peningkatan besar pada ray tracing tetapi pemilik seri 6000 telah berhasil menemukan beberapa keuntungan besar.



Florin Musetoiu membagikan di Twitter, menunjukkan bahwa AMD Radeon RX 6800 XT miliknya mendapat peningkatan dari 26,20 FPS menjadi 36,20 FPS dalam uji fitur 3DMark DirectX Ray tracing. Ini adalah peningkatan 38,2% dari driver sebelumnya menggunakan setting & setup pengujian yang sama.


Sumber: Wccftech


Florin juga menguji performa dalam game seperti Dying Light 2 di mana dia awalnya mendapatkan 59 FPS pada 1440p dengan mengaktifkan FSR2. Dengan driver terbaru, game ini mengalami peningkatan menjadi 72 FPS menggunakan pengaturan yang sama, konfigurasi PC, dan juga lokasi yang sama. Ini adalah peningkatan sebesar 22%, namun lompatan performa ini sudah ada di driver lama (22.11.2) yang diluncurkan pada 22 Desember.



Jika GPU AMD Radeon RX 6000 "RDNA 2" benar-benar mendapatkan peningkatan performa yang sangat besar dalam ray tracing, maka itu akan bagus untuk konsumen, tetapi ini hanya satu hasil jadi masih terlalu dini untuk menyimpulkan apakah peningkatan performa ini juga terlihat di judul game lain. Jika AMD mengetahui peningkatan besar dalam kinerja ray tracing pada kartu lama, mereka pasti akan memasarkan atau membicarakannya di blog terbaru mereka.

GPU Radeon RX 6000 tersedia dengan harga terendah sejak tim merah ingin mengosongkan stok untuk memberi jalan bagi GPU baru yang akan segera hadir.

Baca ini juga :

» User Mage Pasti Senang! Skin Lunox "Legend" Akan Hadir di Magic Wheel Pada Bulan Ini!
» Semakin Gila dan Keren, MLBB Server China Hadirkan Ubah Hero di Lobby Menjadi Monster Jungle ataupun Minion!
» Dengarkan Keluhan Komunitas, Mobile Legends Akan Buat Banned Hero Menjadi 10 Hero Banned di Draft Pick!
» ASUS Luncurkan Kartu Grafis GeForce RTX 4060 Ti dan GeForce RTX 4060
» Grafik Gokil dan Smooth Abis, VY Gaming Bocorkan Tampilan Mobile Legends Versi China!



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru