NEWS

MediaTek Luncurkan Dimensity 7200 Chipset Gaming Kencang Untuk Smartphone Kelas Mid-Range

Aeprukmana   |   Senin, 20 Feb 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

MediaTek secara resmi telah merilis Dimensity 7200, sebuah chipset gaming untuk smartphone kelas Mid-Range (menengah).

SOC (System-on-Chip) ini hadir dengan fabrikasi 4nm generasi kedua, dibekali dengan 8 core gabungan dari 2 core Cortex-A715 2,8 GHz dan 6 core Cortex-A510 2 GHz.

Untuk sektor grafis (GPU) menggunakan Mali G610. GPU ini dibekali dengan HyperEngine 5.0 untuk mendukung frame-rate tinggi dan respon-time yang cepat. Dengan teknologi ini diklaim mampu menghadirkan pengalaman bermain ke level yang lebih tinggi.

Dimensity 7200 juga mendukung RAM LPDDR5 hingga 6400 MT/s dan storage UFS 3.1. Selain itu Dimensity 7200 mendukung resolusi layar hingga Full HD Plus dengan refresh-rate 144 Hz. Chipset ini juga hadir dengan dukungan teknologi layar modern seperi HRD10+, CUVA HDR, dan Dolby HDR.


Sumber: MediaTek


MediaTek Dimensity 7200 mendukung resolusi kamera hingga 200 MP dan perekaman video 14-bit HDR-ISP dengan resolusi mencapai 4K HDR.

Chipset ini juga memiliki teknologi AI yang bisa menghadirkan fitur Real-Time Portrait Beautification. Untuk konektivitas chipset ini hadir dengan dukungan Dual SIM 5G, triband WiFi-6E hingga Bluetooth 5.3. Selain itu ada juga Bluetooth LE Audio dan Dual-Link True Wireless Stereo Audio untuk meningkatkan earphone wireless (TWS), dan masih banyak lagi teknologi canggih yang dibawa oleh Dimensity 7200.

Dimensity 7200 bakal hadir di smartphone yang akan keluar pada kuartal I 2023, namun hingga saat artikel ini dibuat belum ada informasi mengenai smartphone apa yang akan menggunakan chipset Dimensity 7200.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Mobile MMORPG Moonlight Blade M Siap Adakan CBT! Hanya untuk 4.000 Pendaftar Pertama
» Mobile Legends: Bang Bang akan Temani Mudik Lebaran Gamer! Ada Skin ALLSTAR Moskov dan Event Gratis Skin Elite
» HYBE IM Resmi Luncurkan ASTRA: Knights of Veda secara Global
» Game Dinasti Anime Terbaru! Dynasty Origin Pioneer Buka Segera Buka Tahap Pre-Register



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru