NEWS

Garena Umumkan Roadmap Turnamen Free Fire Untuk Tahun 2023

Bagas Prawira   |   Sabtu, 25 Feb 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Garena resmi umumkan Roadmap turnamen Free Fire terbaru untuk tahun 2023. Pengumuman ini meliputi kembalinya turnamen global Free Fire World Series yang akan kembali hadir pada November 2023. Selain itu ada juga turnamen baru dengan nama Free Fire SEA Invitationals pada Mei 2023.



Free Fire SEA Invitationals akan berisi perwakilan dari Indonesia, Vietnam, MCPS, Thailand, Taiwan, Eropa, MENA, dan Pakistan dan akan berlangsung selama 3 minggu. Sedangkan FFWS akan diikuti oleh semua region dari seluruh dunia. Selain itu, Garena juga memperkenalkan format baru yang lebih menantang.

Turnamen dari Free Fire selanjutnya akan hadirkan format baru dengan dua fase, yaitu Group Stage dan Grand Finals. Pada fase Group Stage, 18 tim akan bertanding selama2 minggu untuk mengamankan posisi 12 besar dan lolos menuju Grand Finals. Berbeda dengan gelaran turnamen Free Fire sebelumnya, laga Grand Finals akan digelar lebih panjang dan kali ini dalam format liga. Tim yang mencapai puncak klasemen dari 12 tim tersebut akan keluar sebagai juara.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!



Free Fire World Series dan Free Fire SEA Invitationals akan ditentukan oleh tim-tim hebat dari berbagai penjuru dunia. Untuk Indonesia, perwakilan untuk FFSI akan diambil dari FFML Season 7, sedangkan untuk FFWS akan diambil dari FFML Season 8.

Free Fire Master League Season 7 nantinya juga memiliki dua fase, Group Stage dan Grand Finals. Fase Grup Stage akan berisi 18 tim dan mencari 12 tim terbaik untuk lolos ke Grand Finals. Gelar juara ditentukan untuk yang berhasil mencapai puncak klasemen pada Grand Finals. Turnamen ini akan dimulai pada 3 Maret 2023 dengan juara pada turnamen ini akan mewakili Indonesia di Free Fire SEA Invitationals. FFSI 2023 akan digelar di Thailand, sedangkan untuk Free Fire World Series, Garena belum mengumumkan dimana lokasi untuk ajang turnamen global ini.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru