NEWS

Charger 240W!!! realme Resmi Luncurkan realme GT3 Secara Global di Ajang MWC 2023

Aeprukmana   |   Kamis, 02 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

realme Resmi Luncurkan realme GT3 Secara Global di Ajang MWC 2023: Hadirkan Teknologi Pengisian Daya Tercepat di Dunia 240W yang Pertama Diaplikasikan ke Produk Komersial

realme, brand smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia mengumumkan peluncuran global realme GT3 - flagship generasi terbaru dengan pengisian daya tercepat di dunia: 240W yang pertama diaplikasikan ke produk komersial, di Mobile World Congress 2023, kemarin 28 Februari 2023.


Sumber: realme


Dimulai dari generasi pertama GT Series, realme melalui seri ini telah merepresentasikan inovasi teknologi paling mutakhir, mulai dari suitcase design yang memukau pada GT Master Series, realme GT2 Pro Series yang menjadi flagship premium di segala sisi, hingga saat ini, yakni kehadiran sang speed limit breaker - realme GT3.

"realme didirikan dengan semangat Dare to Leap dan misi untuk memberdayakan generasi muda dengan dukungan teknologi dan desain yang unggul dan terdepan." Chase Xu - Vice President realme dan President of realme Global Marketing, menyatakan, "Memasuki tahun ke-5, realme melakukan lompatan yang lebih besar lagi dengan menjadi brand pertama yang berhasil menembus batas tertinggi dalam industri ini. Hal tersebut menunjukkan komitmen realme untuk meningkatkan eksistensi di pasar melalui teknologi yang inovatif dan terhubung lebih lagi dengan para pengguna, terlebih khusus para generasi muda."


Sumber: realme


240W: Standar Pengisian Daya Tertinggi di Dunia

240W lebih dari sekadar kecepatan pengisian yang sangat cepat; Angka ini mewakili daya pengisian tercepat yang pernah diproduksi secara massal di pasar smartphone dan daya pengisian maksimum yang dimungkinkan di dalam standar USB-C. Hal tersebut menjadikan 240W menjadi standar pengisian daya tertinggi di dunia.

Dalam hal pengalaman pengguna, angka 240W adalah jawaban terbaik untuk masalah baterai. Teknologi ini mempercepat pengisian daya smartphone menjadi beberapa menit dan bahkan detik. Dengan menggunakan kekuatan pengisian daya 240W, realme GT3 hanya membutuhkan waktu 80 detik untuk mengisi daya hingga 20% dan 9 menit 30 detik untuk mengisi penuh baterai 4600mAh pada perangkat ini.


Sumber: realme


Inovasi Baterai dan Pengisian Daya yang Lengkap

Sebagai brand pertama di industri yang memproduksi secara massal pengisian daya cepat 240W, realme telah mencapai inovasi menyeluruh, mulai dari keamanan pengisian daya, daya tahan baterai, hingga kompatibilitas aksesoris.

  • Teknologi pengisian daya pertama di tiga industri. Dimulai dari arsitektur pengisian daya, realme GT3 memiliki tiga chipset pengisian daya yang dimaksimalkan untuk mengisi daya pada saat yang bersamaan, menghasilkan efisiensi transfer yang lebih baik hingga 98,5% selama pengisian daya. Selain itu, realme GT3 dilengkapi dengan kabel pengisian daya 12A khusus. Kabel 12A ini memberikan arus pengisian daya tertinggi di industri. Selain itu, realme menyediakan teknologi pengisian daya Double GaN. Hasilnya, meskipun memiliki daya 60% lebih besar, adaptor 240W memiliki ukuran yang sama dengan adaptor 150W.
  • Keamanan Pengisian Daya yang Dimaksimalkan. Salah satu tantangan tersulit dalam pengisian daya bertenaga tinggi adalah kontrol suhu. realme GT3 dilengkapi dengan VC liquid cooling system berukuran 6580mm² yang dapat mendinginkan 61,5% baterai dan memastikan pembuangan panas yang efisien. Untuk memastikan keamanan pengisian daya yang maksimal, realme GT3 juga dilengkapi dengan desain tahan api PS3, 13 sensor suhu, dan 60 lapisan perlindungan keamanan. TÜV Rheinland juga telah mensertifikasi realme GT3 untuk sistem pengisian daya cepat yang aman, menjadikannya produk pertama dengan pengisian daya cepat 200W atau lebih tinggi yang menerima sertifikasi tersebut.


    Sumber: realme


  • Daya Tahan Baterai yang Tahan Lama Tanpa Rasa Khawatir. Menurut pengujian laboratorium internal, realme GT3 memiliki masa pakai 80% setelah lebih dari 1.600 siklus pengisian daya dengan kekuatan 240W, lebih dari dua kali lipat dari standar industri yang menetapkan 80% masa pakai baterai setelah 800 siklus pengisian daya. realme GT3 juga menggunakan pengisian daya cerdas, yang mendeteksi status pengguna dan mengalihkan status pengisian daya ke travel mode, sleep mode, atau in-car mode. Tidak hanya smartphone dapat ditenagai secara cerdas, tetapi juga membantu menjaga kesehatan baterai dan menghindari pengisian daya yang berlebihan.


Desain Pulse Interface: Mengubah Interaksi Smartphone

Selain daya 240W yang luar biasa, realme GT3 mendorong desain smartphone ke tingkat yang lebih tinggi. realme GT3 memiliki jendela tembus pandang di sebelah modul kamera. Pengguna akan dapat melihat desain chipset, NFC, dan Pulse Interface System yang inovatif dengan cincin pencahayaan RGB berbentuk ‘C’ di dalamnya.

Mengambil inspirasi dari perangkat gaming, Pulse Interface Design pada realme GT3 menampilkan efek cahaya yang berbeda tergantung pada status smartphone. Misalnya, ketika baterai smartphone terisi 20%, maka akan menampilkan efek Breathing Light berwarna merah; ketika terisi 21%-100%, maka akan menampilkan efek Breathing Light berwarna ungu; dan ketika terisi penuh, maka lampu berwarna ungu akan selalu menyala. Apabila ada panggilan masuk, lampu akan berkedip cepat. Saat menerima notifikasi, sistem pencahayaan akan menampilkan warna putih; untuk hitungan mundur 10 detik sebelum mengambil foto, smartphone akan menampilkan pancaran warna biru, putih, dan oranye.


Sumber: realme


Pulse Interface System sangat mudah dipersonalisasi, menambahkan elemen yang menyenangkan dan interaktif pada smartphone. Untuk melakukannya, masuk ke setting > wallpaper & desain > breathing light, pengguna dapat memilih dari 25 nuansa warna, 2 jenis ritme, dan 5 mode kecepatan pencahayaan untuk personalisasi gaya.

Dari Populariser Menjadi Pemimpin Industri

realme dikenal selalu memberikan teknologi mutakhir untuk konsumen muda. Begitu juga dengan teknologi pengisian daya cepat. Melalui realme X7, realme menjadi yang pertama memperkenalkan teknologi pengisian daya 65W untuk kelas menengah pada tahun 2020. Melalui GT Neo3, realme merilis teknologi kecepatan pengisian daya tercepat di dunia yaitu 150W pada tahun 2022. Dan kini, melalui realme GT3, realme menetapkan standar baru dengan daya pengisian daya maksimum 240W yang terdepan di industri. realme telah berkembang dari sekadar memperkenalkan, menjadi perintis di bidang teknologi, dan kini menjadi industry limit-breaker.

Selain terus berinovasi dengan kemajuan teknologi, realme juga menyediakan pengisian daya cepat di semua rentang harga. Counterpoint menempatkan realme di peringkat pertama dalam penetrasi pengisian daya cepat untuk portofolio produk dengan kisaran harga menengah ke atas ($250-$399). realme juga mencapai tingkat penetrasi pengisian daya cepat hingga 85% pada portofolio produk di bawah $250. realme bertujuan untuk membawa pengisian daya cepat lebih jauh lagi dengan mengumumkan pada saat peluncuran global realme GT3 bahwa 90% dari portofolio produk global realme pada tahun 2023 akan menyertakan pengisian daya cepat 33W atau lebih tinggi.

realme GT3 hadir dalam berbagai pilihan varian penyimpanan yang dapat dipilih, yaitu 8+128GB, 12+256GB, 16+256GB, 16+512GB, dan varian khusus 16+1TB; Tersedia dalam dua pilihan warna Pulse White dan Booster Black, dengan harga jual mulai dari $649 (sekitar 10 Jutaan).

Baca ini juga :

» Jadi Ini Alasan Xiaomi 14 Ultra Gak Jadi Rilis Di Indonesia! Semua Sudah Ada Target Marketnya!
» ASUS Umumkan Kehadiran Chassis TUF Gaming GT302 ARGB untuk PC Berkinerja Tinggi
» ASUS Republic of Gamers Resmi Luncurkan ROG Phone 8 Series di Indonesia
» Pamer Inovasi! Realme Narzo 70 Pro 5G Hadirkan Fitur Air Gesture!
» Cyberpunk Is Real! Laptop Ini Layarnya Transparan Kayak Di Dunia Game Sci-Fi!



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru