NEWS

SSTC PCIe 5.0 SSD Mencapai Kecepatan 10 GB/dtk Pada Platform Intel Dan AMD

Aeprukmana   |   Sabtu, 04 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perusahaan storage dari Vietnam akan segera meluncurkan penyimpanan PCIe Gen5 pertamanya.

Sampel pertama dari Tiger Shark SSD baru saja dikirim untuk direview. Ini adalah penyimpanan next-gen berdasarkan interface PCIe Gen5 dan protokol NVMe 2.0. Sejauh ini, hanya disebutkan versi 2TB, yang tampaknya merupakan kapasitas umum untuk semua penyimpanan Gen5 yang telah kami lihat di pasaran.

SSD didasarkan pada controller Phison E26 dan TBW up-to 1400. Penyimpanan dikirimkan dengan heatsink opsional yang memiliki pencahayaan RGB. Sepertinya pengguna dapat menghapus label 'Tiger Shark Series' untuk meletakkan penyimpanan di bawah heatsink motherboard, atau sebagai alternatif menambahkan sendiri heatsink RGB 'SSTC Boost' ini jika motherboard mereka tidak memilikinya. Pada titik ini, tidak jelas apakah heatsink dijual terpisah atau merupakan bagian dari produk.


Sumber: Facebook



Sumber: Facebook


Lebih penting lagi, penyimpanan telah diuji dengan platform Intel Z690 dan AMD B650E. Meskipun kedua chipset tersebut mendukung penyimpanan PCIe Gen5, Intel memiliki jumlah jalur yang terbatas untuk standar ini. Artinya, dengan menggunakan penyimpanan Gen5, jumlah jalur yang tersedia untuk GPU akan otomatis berkurang. Namun, dalam kasus ini, tidak ada GPU diskrit yang digunakan, jadi tidak masalah.

Penyimpanan menawarkan performa yang hampir sama pada kedua platform, terbaca 10074/10227 MB/s read dan write berurutan pada Intel dan 10092/10222 MB/s pada AMD:


Sumber: Facebook



Sumber: Facebook


Menurut informasi awal, storage SSTC Gen5 akan segera dijual, tetapi belum ada tanggal peluncuran yang diumumkan. Ini akan dijual sekitar 8.999.999 VND, yang kira-kira $379 (sekitar 5,7 Jutaan (1 Dolar = 15.278,00 Rupiah)).

Baca ini juga :

» HP Kenalkan HP Care and Gaming Experience Center & The HP Gaming Garage untuk Konsumen Indonesia
» ASUS Republic of Gamers Siap Luncurkan ROG Phone 8 Series Pada 20 Maret 2024
» Makin Kencang! Intel Meluncurkan Prosesor Core i9-14900KS Dengan Clock Hingga 6,2 GHz!
» Tiga Kipas Lebih Baik! Super Ngebut untuk AI, Super Dingin untuk Gaming! Review ROG Strix G16 (2024)
» NVIDIA GeForce RTX 4070 SUPER Sudah Terlihat Under MSRP di Eropa!



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru