NEWS

Intel Memperbaiki Power Load Tinggi Untuk Pengaturan Multi-Monitor Arc A7

Aeprukmana   |   Minggu, 05 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

GPU Intel Arc A7 diketahui mengalami konsumsi daya idle yang tinggi sejak awal. Perusahaan telah memberikan panduan tentang bagaimana pengguna dapat mencapai status daya yang lebih rendah saat menggunakan GPU Arc. Hal ini dapat sangat mengurangi konsumsi daya (di bawah 10W) ​​untuk kartu ini saat tidak digunakan.

Sayangnya, bahkan perbaikan tersebut tidak menyelesaikan masalah dengan pengaturan multi-monitor. GPU Intel Arc tidak akan mencapai kondisi daya yang lebih rendah dengan lebih dari 1 monitor terpasang. Ini berkontribusi pada konsumsi yang relatif tinggi (40-50W) bahkan saat sistem tidak digunakan.

Sangat normal jika kartu grafis menghabiskan lebih banyak daya ketika lebih dari 1 monitor digunakan. Kartu grafis hanya membutuhkan lebih banyak daya untuk memasukkan data ke dua atau tiga monitor. Semakin tinggi resolusi dan kecepatan refresh, semakin besar kemungkinan konsumsi daya akan terjadi. Namun, dua monitor 1080p atau bahkan 1440p seharusnya tidak membutuhkan banyak daya untuk bekerja.

Intel telah memperbaiki masalah ini sejak Alchemist dirilis. Akhirnya, sekarang setidaknya sebagian teratasi, sebagian karena perubahan sistem/BIOS masih diperlukan. Meskipun demikian, jika GPU kalian mengalami daya idle yang tinggi bahkan setelah menerapkan rekomendasi Intel, driver baru kemungkinan tidak akan meningkatkan penggunaan daya multi-monitor.

Namun, untuk beberapa pengguna driver 4146 terbaru memang menunjukkan hasil yang luar biasa:


Sumber: Videocardz


Tapi kalian harus menurunkan ekspektasi kata engineer Intel. Arc GPU tidak akan memasuki kondisi daya yang lebih rendah saat menggunakan 3 monitor atau lebih, dan itu adalah hal yang cukup normal.

Baca ini juga :

» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» HP Kenalkan HP Care and Gaming Experience Center & The HP Gaming Garage untuk Konsumen Indonesia
» Sekilas IT: Rakit PC Gaming Itu Bisa Murah Tapi Tetep Kencang! Begini Cara Nyari Komponennya!
» ASUS Republic of Gamers Siap Luncurkan ROG Phone 8 Series Pada 20 Maret 2024
» Makin Kencang! Intel Meluncurkan Prosesor Core i9-14900KS Dengan Clock Hingga 6,2 GHz!



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru