NEWS

Atasi Orang Iseng Menjilati Piring, Restoran Sushi Berputar di Jepang Pasang Kamera Bertenaga AI

Billy Mariza   |   Selasa, 07 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mungkin kalian tahu berbagai video Restoran Kaitenzushi (atau dikenal sebagai restoran sushi berputar dan berjalan) menghadapi banyak masalah dimana hadirnya orang-orang yang melakukan hal yang menjijikkan seperti menjilati sambal, tempat makan, dan yang lainnya.

Karena hal itu, industri sushi yang berputar ini berupaya agar tetap menjadi restoran yang aman untuk dimakan. Salah satu kedai yang bernama Kura Sushi menggunakan kekuatan AI untuk menanggulangi hal tersebut.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» Meta Coba Bawa Meta AI ke Aplikasi WhatsApp! User Bakal Bisa Tanya Chatbot lewat Search bar!
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025

Dimana mereka akan menggunakan jaringan kamera AI di dalam restoran untuk menangkap orang iseng sebelum barang yang mereka rusak atau kotori masuk ke mulut orang lain. Kameranya sendiri sebenarnya sudah terpasang cukup lama. Mulai tahun 2021, semua cabang Kura Sushi di Jepang dilengkapi dengan kamera di sepanjang alat konveyor yang secara otomatis dapat melacak berapa piring yang diambil pelanggan dan menghitung tagihan setelah selesai makan.

Untuk inisiatif anti-orang iseng, jaringan kamera telah ditingkatkan dengan kemampuan AI yang dapat mendeteksi perilaku mencurigakan, seperti seseorang mengambil sepiring sushi dari konveyor dan kemudian meletakkannya kembali, mungkin setelah melakukan sesuatu yang sangat menjijikkan pada ikan ataupun nasi.

Setelah perilaku tersebut didaftarkan oleh AI, ia mengirimkan peringatan ke salah satu pusat operasi regional Kura Sushi, di mana tim mengonfirmasi apa yang terjadi dalam video yang direkam dan menghubungi cabang tempat insiden itu terjadi sehingga staf dapat menghapus barang atau produk tersebut dari peredaran. Selanjutnya minta orang iseng itu menjelaskan diri mereka sendiri dan jika perlu panggil polisi.

Sumber: Soranews24

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru