NEWS

ASUS Luncurkan Motherboard B760M TUF Gaming BTF Dengan Konektor Di Bagian Belakang

Aeprukmana   |   Jumat, 10 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perusahaan kini telah mendaftarkan motherboard BTF pertamanya berdasarkan chipset seri Intel 700.

Konsep menempatkan semua konektor power dan interface di sisi lain bukanlah hal baru. Produsen motherboard telah bereksperimen dengan ide ini selama beberapa tahun terakhir. Kami telah melihat prototipe dari MSI (Project Zero) atau Gigabyte (Project Stealth).

Sebenarnya, ide tersebut bukanlah hal baru bagi ASUS. Beberapa bulan yang lalu, kami melihat konsep pertama dari desain yang disebut DIY-APE, yang akan diluncurkan untuk Intel 600, AMD 600, dan chipset motherboard masa depan. Kami melewati peluncuran seri Intel B760 dan ASUS sekarang mengumumkan motherboard pertamanya berdasarkan konsep ini, kecuali dengan nama baru.

TUF Gaming B760M BTF adalah desain Micro-ATX yang sejauh ini didasarkan pada chipset Intel 700 yang paling terjangkau. Ide dasar motherboard ini adalah menyediakan semua konektor dan header yang diperlukan di sisi lain motherboard. Ini berarti manajemen kabel akan jauh lebih sederhana dengan akses yang lebih mudah ke sebagian besar konektor, tetapi hanya selama casing PC memiliki semua lubang yang diperlukan.


Sumber: ASUS



Sumber: ASUS


ASUS telah memutuskan untuk menempatkan memori DDR4 di board ini, yang berarti akan lebih murah untuk membangun sistem di sekitarnya. Secara resmi ini mendukung memori yang di-overclock hingga 4xDDR4-5333. Selain itu, pengguna akan menemukan port Ethernet 2.5Gb dan bahkan WiFi-6 built-in.

Yang ada di bagian belakang:

  • CPU – EPS
  • 24pin motherboard
  • USB 3.2 Gen2 Type-C and USB 3.2 Gen1 headers
  • SATA
  • M.2 2280 slot
  • USB 2.0 internal headers
  • ARGB headers
  • CPU / CHA fan headers
  • HD Audio, Thunderbolt headers



Sumber: ASUS


Seri Stealth Gigabyte dirilis dengan sistem prebuilt Maingear, tetapi motherboard ini tidak tersedia melalui pasar DIY. Maka motherboard ASUS BTF akan menjadi yang pertama diluncurkan secara komersial. Sayangnya, ASUS tidak memberikan rincian harga saat ini.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.



Baca ini juga :

» ASUS Luncurkan Kipas Case TUF Gaming TR120 ARGB
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Tessen Mobile Controller
» ASUS Vivobook Pro 15X OLED, Laptop Content Creator Muda
» [RUMOR] NVIDIA RTX 50 Series Akan Meluncur Akhir Tahun Ini! RTX 5090 & RTX 5080 Akan Diluncurkan Berdekatan!
» ASUS Ungkap Beberapa Detail Tentang ROG Ally X, Console Handheld Baru Upgrade Dari Seri Lama!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru