NEWS

Integrated GPU RDNA3 AMD Radeon 780M Akhirnya Menembus 3K Poin Di TimeSpy

Aeprukmana   |   Minggu, 12 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tech reviewer asal China, Golden Pig Upgrade membagikan skor 3DMark baru untuk Integrated GPU RDNA3.

Semakin banyak data menunjukkan bahwa Radeon 780M, Integrated GPU RDNA3 dalam APU AMD Phoenix, akan sangat diuntungkan dari memori yang cepat. Namun, hal ini seharusnya tidak mengejutkan siapa pun karena memori sistem seringkali menjadi hambatan terbesar untuk Integrated GPU. APU AMD baru ini secara resmi mendukung hingga DDR5-5600 dan LPDDR5x-7500, tetapi sejauh ini kami belum melihat pengujian apa pun dengan memori LPDDR5.

Di Bilibili ada screenshot yang diduga menunjukkan Radeon 780M iGPU sedang diuji dengan 3DMark Time Spy. Dengan asumsi bahwa ini adalah screenshot nyata yang menampilkan APU AMD Phoenix untuk laptop, ini akan menjadi pertama kalinya kami melihat skor grafis 3K pada prosesor ini.


Sumber: Golden Pig Upgrade


Dengan lebih dari 3K poin, iGPU mendekati GTX 1650 Ti, tetapi masih ada kemungkinan kita akan melihatnya dengan skor yang lebih tinggi. Lagi pula, APU masih mendukung memori LPDDR5X yang lebih cepat.


Sumber: Videocardz


Seperti yang disebutkan, iGPU ini dapat memiliki frekuensi 2,7 GHz atau 2,8 GHz, tergantung pada apakah itu Ryzen 9 7940HS atau Ryzen 7 7840HS. Keduanya adalah APU 8-core dengan arsitektur Zen4 dan grafik RDNA3, tetapi keduanya memiliki clock yang sedikit berbeda (Ryzen 9 seharusnya lebih cepat 100 MHz).

Radeon 780M iGPU memiliki 12 Compute Units, sama banyaknya dengan Radeon 680M generasi terakhir yang merupakan bagian dari seri mobile Ryzen 6000. Skor baru ini dibandingkan dengan implementasi tercepat 680M menunjukkan performa 23% lebih tinggi.

Secara resmi, laptop AMD Ryzen 7000HS akan mulai dikirimkan bulan ini, namun kami belum melihat ada penjualan.

Sumber: Golden Pig Upgrade, Videocardz.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.



Baca ini juga :

» AMD Umumkan Jajaran Ryzen 9000 Series di Computex 2024 dan Akan Dirilis Pada Bulan Juli
» Dilema Dualisme AI: Potensi Disalahgunakan Sama Besar dengan Manfaatnya!
» [RUMOR] NVIDIA RTX 50 Series Akan Meluncur Akhir Tahun Ini! RTX 5090 & RTX 5080 Akan Diluncurkan Berdekatan!
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru