NEWS

GPU Desktop AMD Radeon RX 6300 Entry-level RDNA2 32-bit Terpantau Dijual Dengan Harga Kurang Dari $60

Aeprukmana   |   Selasa, 14 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Radeon RX 6000 low-profile dengan desain single-fan mewakili tingkat terendah dalam keluarga produk AMD.

Secara teknis, AMD belum mengkonfirmasi kartu desktop Radeon RX 6300, bahkan tidak untuk OEM. Namun kartu dengan nama ini baru saja terlihat di platform Goofish China, yang lebih dikenal sebagai pasar barang bekas yang populer dan sumber dari banyak sampel teknik.

Penggemar perangkat keras telah berhasil menemukan basic data untuk model ini, meskipun tidak ada spesifikasi resminya. Tidak hanya memiliki frekuensi GPU seperti model laptop RX 6300M, itu juga dilengkapi dengan spesifikasi memori yang sama yaitu 2GB 32-bit bus. Yang mungkin menarik adalah model ini memiliki memori 2000 MHz (16 Gbps) yang lebih cepat dibandingkan dengan desktop RX 6400 (14 Gbps). Namun, karena keterbatasan bus, bandwidth memori hanya 64 GB/s.


Sumber: Dell/KOMACHI_ENSAKA


Satu-satunya perbedaan nyata antara varian desktop dan mobile adalah kekuatan GPU. Desktop RX 6300 diberi rating 32W, sedangkan versi mobile memiliki daya GPU hingga 25W. Kartu desktop juga dilengkapi dengan sepasang konektor DisplayPort.

Menurut daftar, kartu ini sekarang dijual seharga 399 RMB, kurang dari $60 (sekitar 900rb). Ini tidak mungkin menjadi harga resmi untuk model ini. Daftar di Goofish ini mungkin hanya contoh seseorang yang menjual kartu OEM tanpa sistem.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.



Baca ini juga :

» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru