NEWS

Akibat Fitur ChatGPT, Bing Tiba-tiba Populer Digunakan

Yohanes   |   Selasa, 14 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Microsoft umumkan pencapaian terbaru dari mesin pencarian mereka yaitu Bing versi terbaru yang terintegrasi dengan teknologi kecerdasan buatan OpenAI yang saat ini sedang digandrungi, yaitu ChatGPT. Dalam sebuah unggahan blog resmi mereka, Wakil Presiden Korporat dan Kepala Pemasaran Konsumen Microsoft, Yusuf Mehdi, mengungkapkan bahwa Bing berbasis AI ini berhasil tembus 100 juta pengguna harian. Menurut Mehdi, sepertiga dari pengguna aktif harian tersebut atau sekitar 33 juta merupakan pengguna baru Bing. Mehdi menambahkan, 100 juta pengguna harian itu diraih hanya dalam kurun waktu sebulan setelah Bing versi anyar ini diumumkan pada 7 Februari lalu.

Baca ini juga :


» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Microsoft Akui Kalau Mereka Diserang oleh Hacker dari Rusia, Midnight Blizzard
» Elon Musk Kesal Sama Microsoft! Laptop Barunya Ga Bisa Dipakai Kalau Ga Bikin Akun Microsoft
» OpenAI Pemilik ChatGPT Kenalkan Sora, AI Yang Bisa Generate Video Cuma Dari Text Doang




Sumber: Microsoft


Meskipun Bing versi baru ini masih jauh tertinggal bila dibandingkan dengan Google Chrome yang memiliki 1 miliar pengguna aktif harian. Namun, Microsoft melihat pencapaian 100 juta pengguna aktif harian ini sebagai "validasi" untuk menawarkan alat pencarian, jawaban, dan obrolan, dan kreasi dalam satu wadah.



Mehdi juga sesumbar bahwa pengguna melakukan lebih banyak pencarian di Bing, meskipun dia tidak mengungkapkan angka spesifiknya. Selain itu, pengguna juga datang ke Bing untuk mengobrol dengan mesin pencarian itu. Menurut Mehdi, setiap hari, kira-kira sepertiga orang menggunakan obrolan Bing dengan rata-rata tiga obrolan per sesi. Bing disebut memiliki lebih dari 45 juta obrolan terhitung sejak 7 Februari yang lalu.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru