NEWS

Sebuah Perusahaan Video Game Menjadikan Bot Sebagai CEO, Saham Auto Naik!

Aeprukmana   |   Jumat, 17 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sebelum AI chatbot ChatGPT ramai diperbincangkan, sebuah perusahaan video game mengatakan telah menjadikan bot sebagai CEO-nya.

Pada bulan Agustus, perusahaan game China NetDragon Websoft mengumumkan telah menunjuk "robot humanoid virtual bertenaga AI" bernama Tang Yu sebagai kepala eksekutif anak perusahaannya, Fujian NetDragon Websoft.

Saham NetDragon sejak itu mengungguli Indeks Hang Seng, yang melacak perusahaan terbesar yang terdaftar di Hong Kong, menurut The Hustle.


Sumber: Yahoo Finance


Saham perusahaan telah meningkat 10% selama enam bulan terakhir, menurut Google Finance, dan bernilai sekitar HK$9 miliar (17 miliar Rupiah).

Pada saat pengumuman, NetDragon mengatakan bot akan meningkatkan efisiensi pengambilan keputusan dan manajemen risiko, serta membantu "memastikan tempat kerja yang adil dan efisien untuk semua karyawan."

"Kami percaya AI adalah masa depan manajemen perusahaan, dan penunjukan Ms. Tang Yu mewakili komitmen kami untuk benar-benar merangkul penggunaan AI untuk mengubah cara kami mengoperasikan bisnis kami, dan pada akhirnya mendorong pertumbuhan strategis kami di masa depan," ketua NetDragon Dejian Liu mengatakan dalam siaran pers.

"Kami akan terus memperluas algoritme kami di belakang Tang Yu untuk membangun model manajemen yang terbuka, interaktif, dan sangat transparan saat kami secara bertahap bertransformasi menjadi komunitas kerja berbasis metaverse."

NetDragon, didirikan pada tahun 1999, mengembangkan beberapa game multi-player termasuk "Eudemons Online", "Heroes Evolved", dan "Conquer Online" serta portal game online pertama di China, 17173.com.

Meskipun mungkin perusahaan pertama yang menunjuk bot sebagai CEO, pendiri Alibaba Jack Ma memperkirakan pada 2017 bahwa "robot kemungkinan akan ada di sampul majalah Time sebagai CEO terbaik dalam 30 tahun," lapor CNN.

Insider sebelumnya melaporkan ada beberapa pekerjaan yang pada akhirnya bisa digantikan oleh kecerdasan buatan, mulai dari rekayasa perangkat lunak hingga jurnalis. Namun, CEO tidak ada dalam daftar.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.



Baca ini juga :

» UL Luncurkan Image Generation Benchmark AI Seharga 80 Juta Rupiah Untuk GPU Berdasarkan Model Stable Diffusion
» Intel Gaudi 2 Accelerator Menampilkan Performa Kompetitif Melawan NVIDIA H100
» Optimalkan Pengalaman Pengguna! Meta Terapkan AI dalam Rekomendasi Video Facebook!
» Diluar Nalar! Youtuber Ini Coba Main PUGB Mobile Di Apple Vision Pro!
» Targetnya Grammy Awards! Tarisland Gandeng Komposer Legendaris Ciptakan Musik Epik

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru