NEWS

Jelajahi Neraka Penuh Kekerasan! First Impression Diablo IV

Haykal Yama Dena   |   Sabtu, 18 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Halo Kotakers! Kali ini mimin berkesempatan buat cobain Early Access dari Diablo IV nih! Karena game ini masih Early Access, tentunya masih ada keterbatasan dari berbagai sisi tapi kesan pertama pas mimin mainin game ini adalah seru!

Baca ini juga :

» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan
» CEO Saber Interactive Katakan Harga Game Bisa Lebih Mahal Dari 70 USD
» ESRB, Badan Rating Game AS Ingin Ada Scan Wajah Buat Verifikasi Umur Sebelum Main Game!
» Marvel Umumkan Super Hero Shooter Game: Marvel Rivals. Ini Dia Spek PC Biar Bisa Ikut Main!
» Dampak Layoff, Studio Developer Game Relic Entertainment Pisah dari SEGA dan Kembali Indie

Diablo IV adalah game action RPG besutan Blizzard Entertainment untuk PC, Xbox Series X|S, Xbox One, PlayStation 5, dan PlayStation 4. Sesuai namanya adalah game keempat dari seri Diablo. Untuk gameplaynya sendiri game ini menggunakan sistem point & click (untuk versi PC) dimana kita akan menggerakan karakter kita serta menyerang musuh dengan klik kiri dari mouse. Untuk yang belum terbiasa pastinya dibutuhkan sedikit latihan untuk menyerang sambil bergerak menghindari serangan musuh.

Di Diablo IV terdapat 5 class yang bisa dimainkan, namun di Early Access dan Open Beta kita baru bisa memainkan 3 class yang tersedia, Berserker, Rogue, dan Sorcerer. Sementara Druid dan Necromancer baru bisa kita mainkan setelah gamenya rilis. Disini mimin memilih bermain sebagai Berserker dan langsung masuk ke mode pembuatan karakter. Di akhir mode pembuatan karakter, akan ada pilihan untuk masuk ke mode Hardcore dimana karakter yang kita pakai akan terhapus jika tewas dalam pertarungan. Ngeri banget gak sih? Selain itu kita juga bisa memilih tier dari dunia yang akan kita masuki dimana tier 1 untuk pemula dengan musuh yang mudah sementara tier 2 untuk veteran dengan musuh sulit dan hadiah yang lebih mantap.

Pada permulaan game kita akan menjelajah daerah bersalju dan seperti biasa akan ada tutorial yang memandu kita dalam perjalanan. Memang Diablo IV mengedepankan aksi karena terlihat baru saja mulai kita langsung disambut beberapa Warg yang akan menyerang kita tanpa basa-basi. Disini juga ada banyak benda yang bisa kamu hancurkan dan mereka kemungkinan memberikanmu gold ataupun equipment. Untuk mimin yang perfeksionis sih gabisa ya lanjut jalan sebelum cek semua pojokan peta.

Basa-basi di game ini juga tidak terlalu panjang, dimana setelah kita mendapat sebuah quest dari kota, kita akan langsung masuk ke sebuah dungeon yang pada akhirnya akan melawan bos pertama di Diablo IV, X'fal the Scarred Baron. Karena dia adalah bos tutorial dan mimin memilih world tier 1, X'fal bukanlah lawan yang berat.

Game ini juga memiliki fitur multiplayer dimana kita bisa mencari teman, membuat Clan, melawan world boss hingga fitur PvP untuk tes skill kamu. Tentunya fitur multiplayer bisa membuatmu menjalankan berbagai role dan karena itu, sistem skill di Diablo IV cukup rumit dan setiap class memiliki banyak skill yang bisa kalian pilih untuk menjadi fokus.

Untuk hal negatif dari Diablo IV, karena ini merupakan Early Access tentunya ada masalah di server termasuk satu hal yang paling sering dirasakan di game Early Access, antrian memasuki game. Selain itu ada banyak keluhan koneksi terputus mendadak yang juga mimin rasakan sehingga mimin harus mengantri lagi untuk masuk ke game.

Sejauh ini mimin merekomendasikan banget nih Diablo IV khususnya buat kamu yang suka bermain game dengan genre serupa apalagi kalau kamu punya temen mabar untuk raid world boss! Early Access Diablo IV hadir pada 17 Maret 2023 23.00 WIB - 21 Maret 2023 04.00 WIB. Untuk kamu yang tidak mendapatkan Early Access, Diablo IV juga masih akan mengadakan Open Beta pada 24 Maret 2023 23.00 WIB - 28 Maret 2023 04.00 WIB sebelum akhirnya akan rilis pada tanggal 6 Juni 2023.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru