NEWS

ChatGPT AI Berhasil Membuat Game Hanya dalam Waktu Satu Menit Saja

Billy Mariza   |   Sabtu, 18 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tampaknya OpenAI Microsoft telah membawa chatbot ke level mesin berikutnya dan mungkin merupakan awal dari era pengembangan game. ChatGPT adalah chatbot kecerdasan buatan (AI) yang didukung oleh pembelajaran mesin.

Itu mengejutkan seluruh dunia tahun lalu ketika diluncurkan oleh OpenAI, sebuah startup teknologi milik Microsoft.

Baca ini juga :

» ASUS Luncurkan Zenfone 11 Ultra, Ponsel Flagship yang Berikan Fitur Canggih dalam Desain Estetik
» Lords Mobile Suguhkan Kolaborasi bersama The King of Fighters XV
» Smartphone Lipat Terbaru Samsung Akan Mendapat Dukungan Galaxy AI
» Metal Gear Solid Delta: Snake Eater Pamerkan Trailer Gameplay Terbaru
» Dragon Age: The Veilguard Akan Rilis Pada Musim Gugur Tahun Ini

Program adalah model bahasa yang meniru bahasa manusia secara alami menggunakan probabilitas berdasarkan pelatihan intensifnya. Itu dapat terlibat dalam percakapan dengan pengguna, memberikan tip, atau mengutip informasi dari internet, misalnya.

Pengembang AI Pietro Schirano berbagi interaksinya dengan bot, membuat ulang game Pong yang terkenal dalam waktu kurang dari 60 detik dengan beberapa petunjuk. Pertama, dia memberi tahu program bahwa itu akan membantunya menulis kode, dan kemudian membuatnya membuat versi Pong dengan bahasa pengkodean terbaik dengan menggunakan satu program khusus untuk membangunnya.

ChatGPT-4 membuat kode dan game yang berfungsi penuh pada percobaan pertama. Pengguna lain meminta versi game Breakout klasik, yang juga dapat dibuat oleh Schirano dengan sekali percobaan.

Apakah nantinya semua hal bisa dicover oleh AI? Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru