NEWS

ASUS Merilis Early-Update AMD X670/B650 BIOS Dengan Dukungan Memori DDR5 24/48 GB

Aeprukmana   |   Minggu, 19 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Ini adalah BIOS uji yang tidak dimaksudkan untuk penggunaan umum. Jadi kecuali benar-benar diperlukan (seperti kalian membeli RAM yang salah), tidak ada alasan bagi siapa pun untuk beralih ke versi rilisan ini dulu, bahkan jika memang berfungsi. Sangat disarankan menunggu rilis resmi.

Namun, para penggemar akan senang mengetahui bahwa BIOS semacam itu sudah ada. Overclocker in-house ASUS Shamino telah mengonfirmasi bahwa batch pertama BIOS untuk seri AMD 600 kini telah tersedia. Firmware ini akan mengaktifkan dukungan modul DDR5 non-biner 24GB dan 48GB pada platform, sebuah fitur yang telah disinggung oleh karyawan ASUS awal pekan ini.

Di antara platform yang didukung adalah delapan motherboard X670E dan satu motherboard B650. Pembaruan untuk motherboard ROG Strix, Crosshair dan Creator terdaftar, tanpa menyebutkan seri lainnya.


Sumber: ASUS ROG Forum


Secara resmi platform AMD 600 hanya mendukung kapasitas 128GB, tetapi dengan firmware baru, seharusnya bekerja dengan modul 48GB per slot. Pengguna kini dapat membangun sistem AMD 600 dengan memory hingga 192 GB.

Jika seseorang benar-benar perlu mencoba ini, ada thread sepanjang 50 halaman di forum ASUS. Harap baca dengan cermat untuk mengetahui potensi masalah yang akan muncul.

Sumber: Videocardz, ASUS ROG forum

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.



Baca ini juga :

» ASUS SmartO MD200 Silent Plus, Seri Mouse Pro Nirkabel
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Cetra True Wireless SpeedNova
» ASUS Vivobook Go 14 (E1404G), Laptop Military Grade untuk Pelajar
» ASUS Umumkan Kehadiran Chassis TUF Gaming GT302 ARGB untuk PC Berkinerja Tinggi
» ASUS Republic of Gamers Resmi Luncurkan ROG Phone 8 Series di Indonesia

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru