NEWS

ASUS Republic of Gamers Umumkan Ketersediaan Monitor Gaming Swift OLED PG27AQDM

Aeprukmana   |   Senin, 20 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ROG Swift OLED PG27AQDM 27" QHD memiliki refresh rate 240 Hz, response time cepat 0.03 ms (GTG), dan manajemen panas yang lebih baik untuk menghadirkan gaming yang imersif.

POIN-POIN PENTING

  • Monitor gaming OLED 27" QHD (2560x1440) dengan refresh rate 240 Hz untuk gaming yang kompetitif dengan visual OLED yang luar biasa.
  • Layar ini memiliki kecerahan puncak 17% lebih tinggi daripada ROG OLED sebelumnya dengan sistem pendinginan yang lebih baik.
  • Heatsink fanless kustomisasi yang sangat efisien mengelola panas dengan senyap serta melengkapi teknologi intelligent voltage optimization untuk mengurangi risiko burn-in.
  • Pengaturan uniform brightness opsional memastikan tingkat pencahayaan yang konsisten. Selain itu, kehadiran software DisplayWidget Center membantu pengguna mengubah pengaturan sistem dengan mudah.


ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan ketersediaan monitor gaming ROG Swift OLED PG27AQDM. Monitor gaming OLED 26,5 inci QHD (2560 x 1440) ini memiliki refresh rate 240 Hz dan response time 0,03 ms secepat kilat untuk menghadirkan frame rate super cepat sehingga dapat menghadirkan gaming yang benar-benar imersif. Selain itu, monitor ini juga memiliki kompatibilitas dengan NVIDIA® G-sync® untuk menghasilkan visual yang bebas bebas tearing dan halus. Gamer yang khawatir mengenai burn-in OLED patut berbahagia karena monitor ini menawarkan heatsink khusus dan teknologi intelligent voltage optimization untuk meminimalkan potensi masalah serta menghasilkan kecerahan puncak yang 17% lebih tinggi [Dibandingkan dengan ROG Swift OLED PG42UQ, diuji dengan ukuran windows 6500K 100%.]. Selain itu, pengaturan uniform brightness yang eksklusif dari ROG membantu mengatasi masalah auto brightness limiter (ABL), sehingga layar tidak akan menjadi gelap secara tiba-tiba ketika ukuran jendela aplikasi yang terang berubah.


Sumber: ASUS


Game OLED tingkat atas

Untuk memastikan masa pakai OLED yang lama, Swift OLED PG27AQDM menyertakan heatsink kustomisasi pada komponen yang menghasilkan panas serta memiliki tata letak internal baru untuk meningkatkan pendinginan. Aliran udara bagian internal juga telah dioptimalkan, sedangkan ventilasi udara bagian atas dibuat lebih besar untuk penyaluran panas yang lebih baik. Dengan pengeluaran panas yang lebih merata di bagian belakang monitor, suhu rata-ratanya menjadi 5% lebih rendah dibandingkan dengan monitor lain yang ada di kelasnya meskipun memiliki kecerahan puncak 17% lebih tinggi daripada layar ROG OLED sebelumnya.

Teknologi intelligent voltage optimization yang dimilikinya akan memastikan cahaya tetap konsisten di setiap pikselnya dengan mengontrol jumlah tegangan yang digunakan oleh piksel-piksel tersebut. ROG telah bekerja sama dengan pembuat panel untuk menentukan kesesuaian antara kecerahan OLED, tingkat tegangan, dan suhu operasional. Algoritma cerdas yang dirancang untuk panel ini mengoptimalkan tegangan berdasarkan perubahan suhu untuk memastikan kecerahan yang konsisten di seluruh panel.


Sumber: ASUS


Fitur yang mudah digunakan

Swift OLED PG27AQDM memiliki lapisan mikro-tekstur anti silau yang mengurangi pantulan cahaya dari sekitar agar menghadirkan pengalaman memandang layar yang lebih baik. Sementara itu, pengaturan Uniform Brightness yang ekslusif dari ROG akan mengurangi kecerahan puncak supaya tetap konsisten demi menghasilkan tampilan yang lebih baik, bahkan ketika ukuran jendela aplikasi berwarna putih cerah diubah. Hal itu juga yang membuat mata jauh lebih nyaman ketika melakukan sesi maraton gaming.

Terakhir, software ASUS DisplayWidget Center yang baru memungkinkan pengguna untuk mengubah pengaturan monitor dan fungsi OLED dengan mudah menggunakan mouse melalui antarmuka yang intuitif, sehingga tidak perlu mengakses menu OSD.

Spesifikasi dan tampilan premium

Monitor ini memberikan kinerja HDR yang menakjubkan dan kecerahan puncak sebesar 1000 nits [3% dari layar dengan HDR menyala.]. Gamut DCI-P3 99%, akurasi warna Delta E < 2, contrast ratio 1.500.000:1, dan kedalaman warna true 10-bit memastikan kinerja warna yang luar biasa agar Swift OLED PG27AQDM dapat menampilkan warna hitam paling gelap serta kecerahan persepsi yang tinggi.

Swift OLED PG27AQDM mengusung tampilan baru dengan gaya yang lebih futuristik dan super ramping. Monitor ini juga dilengkapi dengan soket tripod di bagian atas monitor untuk memasangkan perangkat seperti webcam. Selain itu, pilihan konektivitas yang dihadirkan juga beragam seperti satu port DisplayPort™ 1.4, dua port HDMI® 2.0, dan hub USB.

KETERSEDIAAN DAN HARGA

Untuk ketersediaan, harga dan informasi lebih lanjut mengenai ROG Swift OLED PG27AQDM silakan hubungi perwakilan ASUS di kota Anda.

SPESIFIKASI

Main Spec. ROG Swift OLED PG27AQDM
Display Panel size (diagonal) 26.5" Widescreen, Display viewing area 590.42 x 333.72 mm, Panel backlight/ Type OLED, Display surface Anti-glare, Color saturation DCI-P3 99% / sRGB 135%, True resolution 2560 x1440, Refresh rate 240 Hz, Pixel pitch 0.229 mm, Brightness 450 cd/m2 (max) 1000 cd/m2 (HDR peak), Contrast ratio 1,500,000:1 (Typ.), Viewing angle (CR≧10) 178° (H) / 178° (V), Display colors 1073.7 million (10-bit), Response time 0.03 ms (Gray-to-Gray), HDR support Yes
Video Features Factory pre-calibration Yes, Uniform brightness Yes, HDCP Yes, GamePlus Yes (Crosshair, Timer, FPS Counter, Stopwatch, Sniper), Adaptive Sync Yes, G-Sync® compatible and FreeSync™ Premium
Input / Output HDMI® 2.0 x2, DisplayPort™ 1.4 , 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A
Mechanical Design Swivel -30° ~ +30°, Tripod socket Yes, Tilt +20° ~ -5°, Height adjustment 0~110 mm, Pivot -90° ~ +90°, VESA mount 100 x1100 mm
Dimension Physical dimensions 605 x (438~548) × 274 mm (with stand), 605 x 351 x 50 mm (without stand), 673 × 450 × 220 mm (package)
Weight 2.8 kg (net without stand), 6.9 kg (net weight), 9.4 kg (gross)


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.



Baca ini juga :

» iPhone 15 Pro Max Kalah! ROG Phone 8 Lebih Kencang Di Call of Duty Warzone Mobile!
» ASUS Umumkan Kehadiran Chassis TUF Gaming GT302 ARGB untuk PC Berkinerja Tinggi
» ASUS Republic of Gamers Resmi Luncurkan ROG Phone 8 Series di Indonesia
» Pamer Inovasi! Realme Narzo 70 Pro 5G Hadirkan Fitur Air Gesture!
» [VIDEO] TERLALU OVERPOWER! Semua Dilibas & Bikin Puas! Review ASUS ROG Strix RTX 4080 Super OC Edition!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru