NEWS

NVIDIA Merilis Path Tracing SDK Untuk Developer Game

Aeprukmana   |   Rabu, 22 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pada GDC (Game Developer Conference) tahun ini, NVIDIA berfokus pada dua teknologi Path Tracing dan Frame Generation. Yang terakhir seharusnya sudah dikenal oleh para gamer di seri RTX 40, tetapi teknologi sebelumnya masih belum umum digunakan dalam game. Dalam upaya untuk mengubahnya, hari ini NVIDIA merilis SDK (Software Development Kit) pertamanya untuk Path Tracing, sebagai bagian dari perangkat RTX mereka.


Sumber: NVIDIA


Path Tracing masih merupakan teknologi yang sangat rumit dan mahal secara komputasi untuk digunakan pada grafik konsumen modern. Lagi pula, Path Tracing lebih dikenal untuk membuat gambar 3D realistis dalam visualisasi arsitektur atau desain produk, tetapi tidak dalam game. Ini adalah bentuk ray tracing yang lebih maju di mana algoritma harus menghitung banyak sinar cahaya atau jalurnya untuk membuat pemandangan penuh. Beberapa jalur kemudian dirata-rata dan warna serta kecerahan piksel dihitung lebih akurat.

Sejauh ini, Path Tracing hanya ditampilkan dalam demo grafis seperti Quake RTX atau Portal RTX, tetapi belum menemukan penggunaannya di game populer. NVIDIA berpikir sudah waktunya untuk menambahkan Path Tracing ke lebih banyak game bersama dengan teknologi paling populer mereka, seperti super resolution atau frame generation, keduanya dapat memulihkan performa yang hilang untuk melacak sinar atau jalur.


Sumber: NVIDIA


Software yang baru dirilis akan memungkinkan developer game memanfaatkan semua teknologi ini melalui RTX Path Tracing SDK NVIDIA. Namun, gamer seharusnya tidak berharap Path Tracing digunakan di semua jenis permainan dulu. NVIDIA mencantumkan setidaknya dua contoh di mana Path Tracing mungkin masuk akal, termasuk photo mode bawaan, bentuk berbagi in-game screenshots yang sangat populer, atau bagi developer game untuk memverifikasi apakah pencahayaannya benar dan 'nyata seperti aslinya'.


Sumber: NVIDIA


NVIDIA Path Tracing SDK hanya berfungsi dengan GPU GeForce. Faktanya, NVIDIA bahkan mengatakan bahwa SDK "memanfaatkan rangkaian kekuatan dan fitur dari seri Ada GPU terbaru", yang berarti bahwa SDK ini dapat berfungsi paling baik dengan seri RTX 40 saja (atau workstation RTX Ada). Yang mungkin juga penting untuk diperhatikan adalah belum ada plugin untuk Unity atau Unreal Engine. Berdasarkan situs web resmi, roadmap SDK sekarang telah ditetapkan.

Sumber: Videocardz, NVIDIA.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.



Baca ini juga :

» Kolaborasi Dengan Free Fire, Itel Meluncurkan Hape Gaming Murah Itel RS4!
» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» Komitmen Dukung Penuh Gamer, Gigabyte Aorus Merilis Deskmat Dengan Nuansa Alam!
» Qualcomm Snapdragon X Elite Menjalankan Baldur's Gate 3 Di 1080p Dengan 30 FPS!
» Youtuber Ini Buktikan Kenapa Air Flow Berpengaruh Besar Terhadap Performa PC Desktop!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru