NEWS

Singgung Baseball, VTuber Gundo Mirei Diskors oleh NIJISANJI

Billy Mariza   |   Minggu, 26 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Akun Twitter NIJISANJI mengumumkan bahwa mereka menangguhkan aktivitas dari VTuber Gundo Mirei akibat "tweet yang gak pantas tentang Baseball". Agensi VTuber besar di Jepang itu meminta maaf karena "menyebabkan ketidaknyamanan yang luar biasa bagi banyak orang, terutama semua penggemar bisbol."

Namun ini bukanlah peneguran pertama dari agensi mereka, sebelumnya mereka telah menegur Gundo diberbagai kesempatan soal pernyataan tidak pantas dan pernah memposting tweet tanpa mengindahkan peringatan tersebut.

Baca ini juga :

» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan
» CEO Saber Interactive Katakan Harga Game Bisa Lebih Mahal Dari 70 USD
» ESRB, Badan Rating Game AS Ingin Ada Scan Wajah Buat Verifikasi Umur Sebelum Main Game!
» Marvel Umumkan Super Hero Shooter Game: Marvel Rivals. Ini Dia Spek PC Biar Bisa Ikut Main!
» Dampak Layoff, Studio Developer Game Relic Entertainment Pisah dari SEGA dan Kembali Indie

Perusahaan saat ini sedang meneliti konten Gundo Mirei yang tersedia untuk umum dan berjanji untuk memastikan bahwa kontennya tidak keluar batas di masa mendatang.

Pada hari Rabu, Mirei mengomentari ketidaktahuannya tentang aturan bisbol saat bereaksi terhadap World Baseball Classic. Di antara lelucon lain tentang bagaimana dia tidak tahu apa itu "Strike" atau "Home Run", dia men-tweet:

"Jika orang yang kuat berdiri di sana, dapatkah orang yang melempar bola melemparkannya ke kepala atau tubuh mereka dan membuatnya menjadi meninggalkan lapangan seperti itu?"

Kemudian, dia menambahkan permintaan maaf yang terdengar sembrono ke utas: "Saya bertindak terlalu jauh dengan ketidaktahuan saya dan membuat pernyataan yang tidak pantas, tetapi saya ingin menegaskan kembali bahwa saya tidak memiliki niat jahat, seperti yang dapat Anda lihat dari sisa Utas Twitter~! Salahku!"

Sumber: PC Gamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru