NEWS

Gigabyte Mengklaim CPU Desktop AMD Ryzen AM5 Next-gen Akan Hadir Akhir Tahun Ini

Aeprukmana   |   Senin, 27 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Gigabyte mengkonfirmasi dukungan AM5 untuk next-gen CPU Ryzen. Update terhadap platform AM5 diperkirakan meluncur tahun ini.

Sepertinya AMD Ryzen 7000 dan 7000X3D bukan produk terakhir dari AMD untuk plan CPU desktop AMD Ryzen di 2023. Gigabyte sekarang mengklaim bahwa akan ada next-gen update untuk platform desktop yang akan diungkapkan di akhir tahun ini.

Hal itu tertulis dalam siaran pers server workstation E133-C10 dan R133-C10 yang didesain untuk mendukung prosesor AMD Ryzen 7000 seri “Zen 4”. Apakah Gigabyte disini mengacu pada workstation atau gaming seri CPU AMD AM5, masih terlalu cepat untuk mengambil kesimpulan.


Sumber: Gigabyte


Kita dapat berargumen bahwa update seri dapat diluncurkan dalam bentuk refresh Zen4, tetapi siaran pers dengan jelas menyatakan 'next-gen', yang cukup memperkuat soal arsitektur Zen5. Selain itu, teks yang sama menyebut upgrade ini sebagai 'penerus Ryzen 7000', yang biasanya bukan kata yang digunakan untuk seri refresh.

Meskipun Intel tidak memberikan komentar tentang masa depan platform LGA1700, sekarang diperkirakan perusahaan akan memperbarui seri Raptor Lake-S pada kuartal ketiga tahun ini. Seri tersebut harus bersaing dengan seri Ryzen 7000X3D dan jika siaran pers Gigabyte dapat dipercaya, kemungkinan besar ini adalah next-gen upgrade.

Sumber: Gigabyte

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.



Baca ini juga :

» Sekilas IT: Rakit PC Gaming Itu Bisa Murah Tapi Tetep Kencang! Begini Cara Nyari Komponennya!
» Miner Kini Sasar Prosesor Ryzen 7000 Series Untuk Menambang Koin Digital! AMD Auto Cuan?
» Wibu Harus Lihat Ini! Youtuber Ngerakit PC Gaming Dengan Tema Waifu Anime! Keren Banget!
» AMD Konfirmasi APU "Strix Halo" Dikabarkan Akan Membawa Up To 16 Core Zen5 & 40 CU RDNA3.5
» AMD Perkenalkan Fluid Motion Frames Pada Driver Resmi Pertama Untuk Tahun 2024! Support Game DX11/DX12

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru