NEWS

Kembali ke Masa Lalu Bersama Game Bomberman! Nostalgia Bombs dan Kebersamaan yang Abadi

Master-Fakry   |   Minggu, 09 Apr 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bomberman adalah game aksi yang awalnya dirilis oleh Hudson Soft pada tahun 1983. Game ini telah dirilis di banyak platform, termasuk konsol game, perangkat mobile, dan PC. Pemain mengendalikan karakter Bomberman dan bertarung melawan musuh dengan menempatkan bom di sekitar area permainan. Tujuan utama dalam game ini adalah untuk mengalahkan semua musuh dan mengumpulkan item yang diperlukan untuk menyelesaikan level.

Baca ini juga :

» Di Luar Nalar! Seorang Pria Bermain Game MOBA Menggunakan Tiga Device Sekaligus!
» Keren Abis! Seorang Bocah Asal Indonesia Sedang Kembangkan Game Sederhana Bernama Geometry Dash!
» Persona 3 Reload Terjual 1 Juta Unit Dalam Seminggu, Kreator Suikoden Tutup Usia
» CEO Platform Streaming Rumble Tawarkan bantuan Pada Palworld yang Kesulitan Dengan Lonjakan Pemain
» Konami Dirikan Divisi Baru Untuk Produksi Film Animasi

Asal Usul Bomberman

Pertama kali dirilis pada tahun 1983 oleh perusahaan game Jepang, Hudson Soft, awalnya Bomberman dirilis untuk komputer pribadi NEC PC-8801 di Jepang. Setelah itu, Bomberman dirilis untuk beberapa platform lainnya, termasuk NES (Nintendo Entertainment System) pada tahun 1985 di Jepang dan 1987 di Amerika Utara. Bomberman kemudian meraih popularitas internasional dan menjadi salah satu game yang paling ikonik dan disukai dalam sejarah game.


Ayo Nostalgia

Tidak perlu diragukan lagi, Bomberman adalah salah satu game klasik yang telah memenangkan hati jutaan gamer di seluruh dunia. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 1983 dan sejak itu telah melalui banyak perubahan dan evolusi.

Bagi banyak orang, memainkan Bomberman merupakan bagian dari masa kecil mereka. Game ini menjadi sangat populer pada tahun 1990-an dan 2000-an, ketika game konsol dan mesin arcade menjadi sangat populer.


Salah satu hal yang paling menarik tentang Bomberman adalah gameplay yang sederhana namun adiktif. Di sini, pemain akan mengendalikan karakter Bomberman dan harus meletakkan bom di sekitar area permainan untuk mengalahkan musuh dan menyelesaikan permainan. Namun, game ini juga memiliki banyak rintangan dan item yang harus dikumpulkan, sehingga gameplay selalu menantang.

Bagi banyak gamer, memainkan Bomberman juga merupakan pengalaman sosial. Mode multiplayer pada game ini memungkinkan hingga empat pemain untuk bermain bersama-sama, dengan tujuan terakhirnya adalah bertahan hidup. Mirip seperti game Battle ROyal masa kini. Game ini sering dimainkan bersama teman-teman di rumah atau di arcade, dan menjadi salah satu cara terbaik untuk bersenang-senang dan menghabiskan waktu bersama-sama.


Sekarang, meskipun game ini telah berusia beberapa dekade, Bomberman masih terus dipuja dan dimainkan oleh banyak orang. Ada banyak remake dan versi baru game ini yang dirilis di berbagai platform, termasuk konsol game, PC, dan perangkat mobile. Bahkan, game ini telah menjadi bagian dari komunitas kompetitif, dengan turnamen Bomberman yang diadakan secara rutin.

Untuk banyak gamer, memainkan Bomberman adalah cara untuk kembali ke masa kecil mereka dan merasakan nostalgia yang indah. Game ini masih dapat dimainkan dengan mudah di emulator dan platform lainnya, sehingga tidak sulit untuk menikmati pengalaman bermain game yang seru dan menyenangkan dari masa lalu.

Bomberman telah menjadi bagian penting dari masa kecil banyak gamer di seluruh dunia. Game yang sederhana namun menyenangkan ini menghadirkan banyak kenangan indah yang tak terlupakan. Mungkin kita tidak lagi menghabiskan waktu bermain Bomberman bersama teman-teman kita di depan televisi, namun kenangan itu tetap hidup dalam ingatan kita. Setiap kali melihat gambar karakter yang lucu dengan helm dan bom, kita pasti akan tersenyum dan teringat pada waktu-waktu yang penuh keceriaan di masa kecil. Bomberman memang sudah berusia puluhan tahun, tetapi kenangan dan pengaruhnya akan selalu hidup dan bertahan dalam hati para penggemarnya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru