NEWS

CPU Data-center AMD Zen4 EPYC 9V84 Mendapatkan Skor 111 Ribu Poin Di Cinebench R23

Aeprukmana   |   Rabu, 19 Apr 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kemarin dilaporkan bahwa CPU AMD EPYC 9684X Genoa-X yang belum dirilis telah terlihat di platform Goofish, pasar barang bekas China di mana orang dengan mudah menemukan hardware yang belum dirilis dari AMD dan Intel. Engineering-sample yang dijual di platform ini tidak mewakili produk akhir, tetapi hasilnya masih cukup mengesankan.

Yang terbaru adalah CPU data-center khusus yang terdaftar sebagai EPYC 9V84. Ini adalah prosesor 96-core dan 192-thread dengan kecepatan clock mulai dari 2,0 hingga 2,4 GHz. Daftar produk di Goofish tidak menawarkan foto prosesor, tetapi penjual membagikan tangkapan layar dari pengujian multi-core Cinebench R23.

Baca ini juga :


» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» AMD Gelar Acara Peluncuran Prosesor dan GPU Desktop Generasi Terbaru Ryzen 8000G dan RX 7600XT
» AMD Hadirkan Kembali Industri Otomotif dengan AI Engine Canggih di CES 2024
» PC Gaming Gak Perlu Gede! Youtuber AD Review Ngasih Liat Mini PC Keren Yang Bisa Main Game AAA!




Sumber: Goofish


Tampaknya EPYC 9V84 mencetak 111383 poin pada tes. Ini mungkin bukan rekor dunia, tetapi ini memang akan menempatkan prosesor tersebut dalam 10 skor teratas sepanjang masa, menurut peringkat overclocking HWBOT. Yang penting dalam hal ini adalah tidak ada overclocking yang diterapkan pada 9V84.


Sumber: HWBOT


Menurut daftar produk, harganya 21.000 RMB, yaitu sekitar $3.000 (sekitar 45 Juta Rupiah). Itu adalah harga yang sangat mahal untuk sebuah prosesor, tetapi kedengarannya seperti tawar-menawar mengingat harga EPYC 9654 (96-core) saat ini, dijual seharga 12K USD. Namun, perlu diingat bahwa ini adalah hardware prarilis yang mungkin tidak berfungsi di semua motherboard SP5, meskipun penjual mengklaim hal ini seharusnya tidak menjadi masalah.

Awal bulan ini, konfigurasi dual Zen5 EPYC yang menampilkan benchmark yang sama juga bocor. Sistem itu mampu mencetak skor lebih tinggi lagi pada 123 ribu poin. Dalam hal ini, kita bisa melihat CPU soket tunggal dan menjalankan pengaturan stok pada perangkat keras prarilis.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru