NEWS

Modal Cepuin Toko Game di Tiongkok, Seorang Gamer Dapat Game Resident Evil 4 Remake Gratis!

Billy Mariza   |   Jumat, 21 Apr 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seperti yang diketahui, bahwa Tiongkok cukup ketat untuk soal game. Mulai dari judul yang harus dilokalisasi, opsi dengan bahasa Mandarin, sensor adegan yang berdarah, hingga tidak ada unsur politik di dalam game membuat banyak game tidak bisa masuk disana. Tetapi Tiongkok merupakan pasar yang besar, terutama dalam hal game.

Sehingga banyak dari mereka harus melakukan sedikit kegiatan ilegal untuk bisa bermain game yang baru saja dirilis. Namun nyatanya ada satu orang gamer yang berusaha untuk mencepukan satu toko game demi mendapatkan game Resident Evil 4 Remake secara gratis.

Baca ini juga :

» Dampak Layoff, Studio Developer Game Relic Entertainment Pisah dari SEGA dan Kembali Indie
» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» Jadi Ronin Legendaris di Game Action Adventure Open World Paling Dinanti - Rise of the Ronin Review


Sumber: Baidu

Seorang gamer telah menuduh sebuah toko game menjual game RE4 Remake secara ilegal (karena RE4 Remake belum ada izin), dan meminta uangnya untuk dikembalikan. Toko Game-pun mengalah dan akan segera merefund uang sang gamer serta meminta kembali kaset yang telah dikirim.

Namun sang gamer tidak melakukan langkah damai dari toko tersebut, ia justru akan mengembalikan kaset tersebut ke pemerintah karena khwatir kaset tersebut adalah barang ilegal dan mendapatkan refund sesuai aturan negara. Akibat dari kejadian ini, pemilik toko terancam mendapatkan hukuman dari Pemerintah setempat karena menjual game versi yang belum mendapatkan izin.


Sumber: Baidu

Tetapi disatu sisi sang gamer mendapatkan 2 game Fisik Resident Evil 4 Remake secara gratis. Karena hal itu sang gamer inipun dianggap meresahkan oleh gamer lainya dan mulai mendoxxing gamer tersebut. Sedangkan Toko memilih untuk menutup tokonya sementara untuk menghindari insiden yang sama di masa depan.

Sumber: Baidu

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru