NEWS

Konsol AOKZOE A1 Pro Dengan APU Ryzen 7 7840U "Phoenix" Memiliki Harga Retail $999

Aeprukmana   |   Sabtu, 29 Apr 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

A1 Pro adalah konsol game handheld pertama yang secara resmi menghadirkan APU AMD Ryzen 7 7840U “Phoenix”. Sepertinya prosesor ini akan menjadi satu-satunya pilihan yang tersedia untuk perangkat ini, menghadirkan 8 core dan 16 thread berdasarkan arsitektur Zen4 dan GPU terintegrasi paling kuat AMD yang disebut Radeon 780M dengan 12 Unit Komputasi RDNA3.

Baca ini juga :


» Shift Up, Developer Stellar Blade, Cari Rekrutan Baru Untuk Proyek Next-Gen
» ASUS Republic of Gamers Siap Luncurkan ROG Phone 8 Series Pada 20 Maret 2024
» Dragon's Dogma 2 Dikabarkan Tidak Akan Memiliki Settingan Graphic Mode Untuk Konsol
» Player Mobile Legends Banyak Yang Melakukan Top Up Untuk Kepuasan Bermain!
» Geekom Merinci Mini-PC Gamingnya Dengan Ryzen 8940HS dan Radeon RX 7600M XT



Konsol ini memiliki layar 8 inci dan 1200p dan memori hingga 64GB, opsi seperti itu sangat jarang untuk produk game handheld, hanya karena sangat sedikit kasus penggunaan yang memerlukan memori semacam itu. Informasi sebelumnya menunjukkan bahwa konsol akan diluncurkan dengan memori 16GB, tetapi ini telah ditingkatkan menjadi 32GB untuk base model. Namun, opsi penyimpanan juga akan mencakup 512GB dan 1TB, dengan opsi 2TB untuk varian paling kuat.


Sumber: AOKZOE/Notebookcheck


Menurut pengumuman, A1 Pro diluncurkan pada 30 April, dan akan tersedia dengan harga $799 (sekitar 11,7 Juta Rupiah) sebagai hadiah Super Early Bird. Ini berarti bahwa sebagian besar gamer harus membayar lebih. Perusahaan diperkirakan akan menaikkan harga retail menjadi $999 (sekitar 14,6 Juta Rupiah) untuk model paling dasar. Itu 20% lebih mahal daripada melalui crowdfunding campaign.

Ini, tentu saja, jauh lebih mahal daripada perkiraan harga ASUS ROG Ally $699 (sekitar 10 Juta Rupiah) untuk konsol Z1 Extreme. Tak hanya itu, peluncuran konsol ASUS ini akan mendunia dan melalui saluran ritel populer. Oleh karena itu, A1 Pro mungkin memang menjadi konsol terbaik di pasar selama beberapa minggu sebelum ROG Ally secara resmi memulai pengiriman, tetapi hanya sampai ROG Ally diluncurkan. ASUS diatur untuk mengungkapkan perangkat secara penuh pada 11 Mei, sementara kampanye crowdfunding AOKZOE dimulai pada 30 April.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru