NEWS

Xiaomi Akhirnya Lakukan Investigasi Langsung Terkait Smartphone Meledak yang Tewaskan Anak 8 Tahun

Yohanes   |   Selasa, 02 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Beberapa hari yang lalu santer pemberitaan di media sosial mengenai seorang anak perempuan berusia 8 tahun di Thissur, Kerala, India, yang meninggal dunia karena smartphone Redmi miliknya meledak saat dimainkan. Tentu perhatian publik mengarah kepada sang produsen smartphone, menanggapi masalah tersebut, Xiaomi pun buka suara melalui pernyataan resmi. Mereka menyebut bahwa pihaknya prihatin atas kejadian yang menimpa keluarga dan bakal menangani kasus ini dengan serius. “Di Xiaomi India, keamanan pelanggan adalah yang terpenting. Kami akan menanggapi kasus in dengan sangat serius. Kami akan menemani pihak keluarga untuk melewati masa-masa sulit dan mendukung mereka dengan cara yang bisa dilakukan,” jelas Xiaomi.

Baca ini juga :


» David GadgetIn: Spek Hape Kayak Gini Sering Banget Di Roasting Netizen!
» David Gadgetin: Poco C65 Itu HP Gaming 1,5 Jutaan Versi Sedikit Lebih Murahnya Redmi 13C
» Xiaomi Yang Terkenal Bikin HP Terjangkau Spek Tinggi, Sekarang Bikin Mobil Mobil Listrik “Xiaomi SU7”
» David Gadgetin: Xiaomi Jadi Serem Lagi? Redmi 13C, HP Terjangkau Spek Nge-gas.
» David Gadgetin Puji Habis-habisan Xiaomi 13T "Luar Biasa, Semuanya Dibabat Habis"




Foto: Adityashree


Xiaomi melaporkan pihaknya tengah melakukan proses investigasi, tentu penyelidikan ini bakal dilakukan bersama dengan pihak berwajib. “Permasalahan ini tengah diinvestigasi. Kami juga bekerja bersama pihak berwenang untuk menemukan penyebab utama dari kecelakaan tersebut dan bakal mendukung proses ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” lanjut Xiaomi.



Pada 24 April 2023 kemarin, tepatnya pukul 22.30 waktu setempat, terdapat laporan bahwa anak bernama Adithyashree meninggal dunia akibat smartphone Redmi miliknya meledak saat dimainkan. Sebelum terjadi ledakan, sang anak tengah didampingi oleh neneknya yang tidak disebutkan identitasnya. Berdasarkan pengakuan nenek Adithyashree, cucunya tengah bermain ponsel sambil berbaring mengenakan selimut. Ketika neneknya sedang pergi ke dapur untuk mengambil makanan dan ingin kembali ke tempat cucunya berada, terdengar suara ledakan. Dengan kaget, sang nenek segera menghampiri tempat Adithyashree berada.

Sang Nenek mengaku Adithyashree sudah berlumuran darah akibat terkena ledakan smartphone. Setelah melapor ke pihak berwajib, nenek Adithyashree menduga bahwa ponsel milik cucunya bisa meledak karena perangkat tersebut sudah digunakan terlalu lama untuk menonton. Namun, durasi penggunaan ponselnya tidak dirinci lebih lanjut. Merujuk temuan dari tim forensik, ponsel tersebut dimainkan dalam kondisi tidak diisi daya, tetapi mengalami overheating (suhu perangkat yang terlalu panas). Sementara itu, laporan dari pihak kepolisian menemukan bahwa ledakan smartphone membuat jari tangan kanan Adithyashree putus dan telapak tangannya terluka. Sampai saat ini, tim forensik dikabarkan tengah mengumpulkan puing-puing perangkat yang terbakar untuk diteliti lebih lanjut.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

<

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru