NEWS

VTuber Sayu Okami Ungkap Cerita Dibalik Pemecatan Zaion LanZa dari Nijisanji

Billy Mariza   |   Minggu, 07 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
VTuber Zaion LanZa telah dipecat dari agensinya NIJISANJI pada bulan Maret yang lalu, setelah sebelumnya ia diskors tanpa batas waktu pada bulan Januari. Bahkan mereka membuat 14 dosa besar dari Zaion LanZa sebagai salah satu alasan ia dipecat dari agensi NIJISANJI tersebut.

Seorang VTuber lainnya yang bernama Sayu Okami yang sempat tidak aktif, telah membuat sebuah dokumen setebal 22 halaman yang membahas pengalaman kerja Zaion saat bekerja di NIJISANJI serta alasan pemberhentiannya.

Baca ini juga :

» Yozora Mel, Vtuber dari Hololive Diberhentikan Setelah Ketahuan Bocorkan Informasi Rahasia
» Apex Legends Bagi-bagi Aset Vtuber, Overlay dan Frame Buat Streamer Secara Gratis!
» Mori Calliope Berkolaborasi dengan Metal Gear Solid Lewat Lagu ‘Sneaking’
» Mengenal YoRI, Brand Ambassador LOKAPALA: Saga Of Six Realms dan Sosok Lain Auremiya
» Kobo Kanaeru Sudah Ngajak Lemon Mabar, Bakal Segera Kolaborasi?

Sayu memposting dan menyematkan tautan Twitlonger tentang situasi Zaion, diawali dengan mengatakan bahwa VTuber yang terakhir telah berjuang dengan penyakit mental.

"Aku merasa bahwa aku perlu mengatakan bahwa selama aku berada di sana, aku merasa terjebak, merasa gagal, dan tidak merasa bahwa staf memperhatikanku sebagai pribadi (atau untuk gaya kreatifku sendiri), seperti managerku dipaksa untuk bekerja tanpa menunjukkan upaya untuk memahamiku di luar permukaan hubungan kerja kami," ungkap Sayu Okami.

Sumber: Dexerto

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru