NEWS

Seorang Pengguna Reddit Membeli GPU Radeon RX 7900 XTX Untuk Pengujian Internal AMD

Aeprukmana   |   Selasa, 09 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Redditor "Clumsyhotdog" menemukan bahwa tawaran untuk GPU Radeon bekas sebenarnya adalah penjualan sampel praproduksi.

Baca ini juga :


» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!

Redditor mencatat bahwa kartu tersebut ditawarkan dengan harga yang wajar, dengan diskon $300-$400 (sekitar 4,4 - 5,9 Juta Rupiah) dari MSRP. Di sisi lain, kami melihat model referensi yang mungkin dibuat sebelum produksi massal. Ada kemungkinan kartu memiliki masalah dengan vapor chamber, yang menjadi topik besar di awal Januari.

Tidak jarang menemukan sampel praproduksi kartu grafis, tetapi jarang ditemukan di pasar barang bekas dalam waktu yang relatif singkat setelah diluncurkan. Situasi sebaliknya sering terlihat dengan pasar CPU, dengan banyak sampel dijual beberapa bulan sebelum diluncurkan. Namun, sampel GPU tidak selalu memiliki nilai yang sama dengan CPU karena mungkin memerlukan perangkat lunak khusus untuk berfungsi atau memiliki fitur yang hilang.


Sumber: Reddit

Harus dicatat bahwa Steve Burke dari GamersNexus telah masuk dengan tawaran untuk membeli sampel dengan harga full retail. Artinya, Redditor akan memiliki kesempatan untuk membeli GPU Radeon RX 7900 XTX yang diinginkan dari channel retail biasa. Jika GN membeli kartu tersebut, bahkan dapat dikatakan bahwa unit pengujian internal akan segera mendapatkan banyak pengujian eksternal.

Sumber: Reddit

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru