NEWS

Hanya Dianggap Pelanggaran Ringan, Timnas Valorant Indonesia Memutuskan Untuk Tidak Lanjut Main di Final!

Junior Cesaerea   |   Kamis, 11 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pertandingan Grand Final Cabang Esports Valorant di SEA Games 2023 masih belum selesai hingga sekarang. Masalah utamanya adalah adanya bug yang terus-menerus dilakukan oleh Singapura, yang dapat dikategorikan sebagai penyalahgunaan bug. Hal ini jelas merupakan pelanggaran dalam skena kompetitif.

Timnas Indonesia saat ini sedang kalah dengan skor 1-0 setelah kalah di map Ascend dengan skor 13-8. Namun, Singapura memilih untuk menggunakan map Split dan melakukan bug berulang kali saat bermain di map tersebut. Indonesia mengetahui hal ini ketika mereka melakukan tactical timeout dan melaporkannya kepada panitia. Sebelumnya, Indonesia telah meminta panitia untuk memeriksa masalah ini, namun permintaan mereka tidak ditanggapi.


Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!

Panitia sendiri membuat keputusan yang mengejutkan dengan menganggap pelanggaran ini sebagai pelanggaran ringan, dan Singapura tidak diberikan sanksi apa pun terkait dengan tindakan mereka. Melalui Instagram Story dari BA Timnas Esports Indonesia, Indonesia akhirnya menyatakan bahwa mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan permainan pada babak final.

Keputusan timnas Indonesia untuk mundur adalah keputusan yang wajar, mengingat mereka memiliki sikap sportif dan menghormati kejujuran dalam kompetisi Valorant ini.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru