NEWS

Konsol Handheld ASUS ROG Ally Dengan Ryzen Z1 Extreme Akan Meluncur Pada 13 Juni Seharga $699

Aeprukmana   |   Minggu, 14 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS telah mengonfirmasi spesifikasi dan tanggal rilis untuk konsol game genggamnya. Seperti yang dikabarkan, konsol pertama yang diluncurkan adalah versi flagship dengan chip Ryzen Z1 Extreme. Konsol ini akan berharga $699/€799 (sekitar 10 Juta Rupiah), dan akan mulai dikirimkan pada tanggal 13 Juni. Versi dengan Ryzen Z1 akan berharga $599/€699 (sekitar 8,8 Juta Rupiah), dan akan tersedia mulai dari kuartal ketiga.

Baca ini juga :


» ASUS ROG Strix Scar 18, Laptop dengan Spesifikasi Terbaik, Semua Dilibas!
» ASUS Indonesia Resmi Merilis PC Compact Terbaru Mereka Yaitu NUC 14 Series dan ROG NUC
» Kamera AI Dahsyat! Performa Ganas, Gak Gampang Panas! Review ASUS Zenfone 11 Ultra
» ROG Ally X Segera Hadir di Indonesia dengan Upgrade yang Signifikan
» Mencakar dengan Performa Gahar, Semua Game AAA dihajar! Review MSI Claw A1M

ROG Ally adalah konsol genggam Windows yang dilengkapi dengan AMD Ryzen APU bertenaga dengan arsitektur Zen4 dan RDNA3. Ini adalah upaya besar pertama ASUS untuk menghadirkan produk game bertenaga baterai yang mumpuni yang dapat menjalankan game-game Windows dengan mudah. Konsol ini memiliki layar 120Hz 7 inci yang mendukung kecepatan refresh variabel. Layarnya juga mendukung LFC (low frame compensation) serendah 30 FPS. Ini adalah fitur penting bagi mereka yang lebih suka waktu bermain lebih lama dengan kompromi kualitas visual yang lebih rendah.


Sumber: ASUS


Sumber: ASUS

Menurut informasi terbaru, seri Ryzen Z1 mendukung TDP dari 7W hingga 35W. Kisaran TDP seperti itu tidak tersedia dengan seri AMD Ryzen 7040U “Phoenix”. ASUS juga memastikan kecepatan clock untuk seri APU Ryzen Z1, yaitu hingga 5,1 GHz untuk varian Extreme dan 4,9 GHz untuk varian non-Extreme. Clock integrated graphic masing-masing hingga 2.7GHz dan 2.5 GHz. Selain itu, konsol ini memiliki memori LPDDR5-6400 16GB.


Sumber: ASUS

Review online sudah banyak membahas ini, dan sepertinya ada beberapa kekurangan, termasuk masa pakai baterai dan gangguan UI. Namun, konsol ini lebih bertenaga daripada Steam Deck dan lebih senyap.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru