NEWS

Game Uma Musume Terancam Tutup Karena Dituduh Memplagiat Game milik Konami!

Billy Mariza   |   Sabtu, 20 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Konami Digital Entertainment mengajukan gugatan terhadap Cygames atas pelanggaran paten di pengadilan distrik Tokyo. Mereka meminta ganti rugi sebesar 4 Milyar Yen atau sekitar 434 milyar rupiah. Tidak hanya itu mereka juga meminta untuk game Waifu Kuda tersebut untuk menutup layanannya.

Konami menganggap Uma Musume mencontek sistem game dan program mereka meskipun mereka gak ngomong secara spesifik sistem atau program mana yang ditiru oleh Cygames. Sebuah kabar mengatakan kemungkinan besar game yang dijiplak adalah Jikkyou Pawafuru Puroyakyu yang dirilis pada tahun 2016.

Baca ini juga :

» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
» Godzilla X Kong Kolaborasi di Lords Mobile! Berhadiah Produk Apple dan Item Legendaris
» Dampak Layoff, Studio Developer Game Relic Entertainment Pisah dari SEGA dan Kembali Indie
» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!

Cygames membalas surat ini dengan mengatakan bahwa tidak ada bukti tentang Uma Musume Pretty Derby yang melanggar hak paten Konami. Cygames juga mengatakan sebenarnya mereka itu bekerja sama dengan Konami dalam pembuatan sistem dan program Uma Musume.

Tetapi sayangnya Cygames dan Konami tidak dapat mencapai kesepakatan mereka dan pada akhirnya Konami menempuh jalur hukum atas hal tersebut. Sebagai tambahan Uma Musume akan masih berjalan seperti biasa dan tuntutan ini masih dalam tahap pengembangan.

Sumber: Nmia

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru