NEWS

Seperti Olahraga Lain! Sempat Ditawari Untuk di Naturalisasi, Kairi Menolak Tawaran Tersebut!

Junior Cesaerea   |   Sabtu, 20 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dalam dunia olahraga, terkadang atlet memiliki kesempatan langka untuk mendapatkan tawaran naturalisasi dari negara lain. Hal ini biasanya terjadi ketika atlet tersebut memiliki bakat dan potensi yang luar biasa, sehingga negara lain ingin memanfaatkannya untuk meraih prestasi dalam kompetisi internasional.

Bahkan pada dunia esports saat ini yang sudah berkembang pesat, atlet esports berprestasi seperti Kairi juga ditawarkan untuk menjadi warga negara Indonesia. Hal ini Ia sampaikan ketika podcast bersama Bon Chan. Ia mengatakan bahwa dirinya ditawarkan menjadi warga negara Indonesia, namun, akhirnya Ia menolak. Keputusannya didasarkan pada beberapa faktor yang sangat penting baginya. Salah satu alasan utama penolakannya adalah syarat yang ditetapkan untuk naturalisasi. Ia diharuskan untuk tinggal di Indonesia selama lima tahun sebelum menjadi warga negara.

Bagi Kairi, ini merupakan hal yang sulit dilakukan karena dia memiliki ikatan kuat dengan negara asalnya, Filipina, serta keluarga dan lingkungan tempat dia tumbuh dan berkembang. Keputusan Kairi untuk menolak tawaran naturalisasi ini tentu saja tidak mudah. Ia menyadari bahwa ini adalah kesempatan langka dan bisa membuka pintu bagi karirnya dalam olahraga. Namun, dia lebih memilih untuk tetap setia pada asal usulnya dan mewakili negara Filipina dengan bangga.


Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!

Kairi menjadi contoh inspiratif bagi para atlet lainnya, bahwa keputusan untuk tetap setia pada asal usul dan mempertahankan nilai-nilai yang penting dalam hidup tidak boleh dilupakan demi kesuksesan sekejap. Dia mengajarkan kita bahwa integritas, dedikasi, dan cinta pada negara asal adalah hal-hal yang tak ternilai harganya dan harus dijunjung tinggi.

Meskipun tawaran naturalisasi tersebut sangat menggiurkan, Kairi telah menunjukkan kepada dunia bahwa keberanian untuk menolak dan memilih jalur yang benar adalah langkah yang luar biasa.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru