NEWS

Akhirnya Kini Pengguna WhatsApp Bisa Edit Pesan yang Sudah Terkirim

Yohanes   |   Selasa, 23 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

WhatsApp mendapat fitur teranyar yaitu pengguna WhatsApp kini sudah bisa melakukan edit isi pesan WA yang telah mereka kirim. Kehadiran fitur terbaru WA ini disampaikan CEO dari Meta, perusahaan yang menaungi WhatsApp, Mark Zuckerberg dalam sebuah postingan Facebook baru-baru ini. Hal ini juga disampaikan pihak WhatsApp dalam sebuah postingan resmi di blog mereka. "Anda sekarang bisa mengedit pesan WA Anda hingga 15 menit setelah dikirim!," ucap Zuck. Seperti disebutkan di atas, pengguna kini bisa mengubah pesan yang telah mereka kirimkan di WhatsApp, baik itu pesan pribadi maupun grup, ketika ada kesalahan dalam pengetikan atau typo. Untuk mengedit pesan di WA, pengguna hanya perlu mengeklik dan menekan suatu pesan selama beberapa detik. Lalu, mereka bisa memilih menu "Edit" yang ada di menu "tiga titik vertikal" yang terletak di pojok kanan atas jendela percakapan. Untuk WhatsApp versi iOS, menu Edit ini tersedia dalam jendela pop-up yang akan muncul ketika pengguna mengeklik dan menekan suatu pesan WA yang sudah dikirim.


Sumber: Mark Zuckerberg


Baca ini juga :

» Meta Coba Bawa Meta AI ke Aplikasi WhatsApp! User Bakal Bisa Tanya Chatbot lewat Search bar!
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» WhatsApp Sedang Kembangkan Fitur Keamanan Baru, Bikin Orang Lain Ga Bisa Screenshot Foto Profil Kamu
» Fitur Username Di WhatsApp Semakin Dekat! Ga Perlu Sebutin Nomor HP Lagi Kalau Mau Add Contact
» Fitur AI Dari Samsung Bakal Bisa Dipakai di WhatsApp Juga Ga Cuma Di Aplikasi Bawaan



Setelah mengeklik tombol Edit, barulah mereka bisa mengedit pesan WA mereka dengan pesan baru. Jika sudah diedit, pesan tersebut nantinya akan ditandai dengan label "Edited" dan ditemani dengan label informasi waktu (timestamp) pengiriman pesan pertama (sebelum diedit), sebagaimana tampak pada gambar di atas.



Perlu dicatat, seperti yang disebutkan Zuck di atas, pengguna hanya diberikan waktu 15 menit setelah pesan terkirim untuk mengedit pesan WA mereka. Apabila lewat dari kurun waktu tersebut, pengguna sudah tak bisa lagi mengedit pesan WA, dan mereka harus menggunakan cara lama untuk mengubah isi pesan WhatsApp yang sudah dikirim sebelumnya. Meski demikian, pengguna bisa mengubah atau mengedit sebuah pesan WA berkali-kali, asalkan dalam kurun waktu 15 menit setelah pesan tersebut dikirim pertama kali. Adapun WhatsApp tidak akan menyimpan seluruh pesan yang sebelumnya sudah diperbaiki. Dengan kata lain, pengguna, baik itu pengirim atau penerima, tidak akan bisa melihat isi pesan WA asli yang sudah mengalami perubahan. Fitur edit pesan WA ini bakal digelontorkan ke seluruh pengguna WhatsApp secara global dalam beberapa minggu ke depan.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru