NEWS

Khawatir Terjadi Kebocoran Informasi Rahasia! Apple Larang Para Karyawan Menggunakan ChatGPT

Master-Fakry   |   Sabtu, 27 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Apple melarang para karyawannya menggunakan ChatGPT maupun alat kecerdasan buatan serupa karena khawatir terjadi bocornya informasi rahasia perusahaan.

Apple mengkhawatirkan penggunaan ChatGPT dan GitHub Copilot milik Microsoft dapat mengungkapkan informasi rahasia tentang proyek teknologi yang sedang dikembangkan oleh Apple. Penggunaan kedua alat tersebut akan menyebabkan data dikirimkan kembali kepada pengembangnya, memungkinkan teknologi kecerdasan buatan menjadi lebih cerdas seiring waktu. Bila terjadi bug, seperti yang terjadi pada ChatGPT pada Maret lalu, pengguna dapat melihat riwayat obrolan orang lain, termasuk informasi terkait pembayaran.

Baca ini juga :

» Ukir Prestasi Gemilang! Tim Indonesia Raih Juara di EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam
» AI Gagal Membuat Game Karena Teknologi Tidak Bisa Menggantikan Talenta Asli
» Brantemnya Ga Kelar-kelar! Epic Games Tuntut Apple Lagi Terkait Masalah Komisi App Store!
» Dibekali Fitur Khusus untuk AI! ASUS Luncurkan Lini Terbaru Laptop Gaming ROG dan TUF GAMING 2024

Dilansir dari nypost.com, CEO OpenAI, Sam Altman, memperingatkan Kongres tentang bahaya yang bisa ditimbulkan oleh platform berkecerdasan buatan tanpa regulasi yang tepat. Altman ingin bekerja sama dengan pemerintah untuk mencegah kerugian yang signifikan akibat teknologi kecerdasan buatan yang salah.

Meskipun demikian, Apple sedang mengembangkan model bahasa sendiri dan waspada terhadap penggunaan ChatGPT. Pada bulan Maret, Apple mencegah pembaruan aplikasi BlueMail karena mengintegrasikan ChatGPT dalam penulisan email. Apple juga mengharuskan BlueMail meningkatkan batasan usia bagi pengguna baru menjadi 17 tahun atau menerapkan penyaringan konten untuk mencegah anak-anak melihat konten yang tidak pantas.

Walaupun demikian, Apple mengizinkan aplikasi ChatGPT untuk iPhone dan iPad di App Store dengan persyaratan pengguna minimal berusia 12 tahun.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru