NEWS

Pengembang Game Cytus Bantah Pecat Ilustrator untuk Digantikan dengan AI

Billy Mariza   |   Selasa, 30 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pengembang game Cytus yakni Rayark baru-baru ini menyangkal mereka memecat para artistnya untuk digantikan dengan AI. Dalam pernyataannya, Rayark mengatakan bahwa mereka belum memecat artis mereka dan rumor ini didasarkan pada kesalahan terjemahan atau informasi yang salah yang tersebar di media sosial.

Namun mereka juga menyatakan bahwa mereka ingin meneliti dan memanfaatkan teknologi generasi AI serta merekrut "[staf] anggota dengan keahlian AI" karena mereka "mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan era konten yang dihasilkan AI yang akan datang".

Baca ini juga :

» Convai Pamerkan Demo NPC AI Unity, Bikin Kamu Bisa Ngobrol Langsung Dengan NPC Game Pakai Mic!
» NVIDIA X Inworld AI Perkenalkan Covert Protocol, AI yang Bikin NPC di Game Bisa Adaptasi dengan Kebiasaan Play
» Ukir Prestasi Gemilang! Tim Indonesia Raih Juara di EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024
» AI Gagal Membuat Game Karena Teknologi Tidak Bisa Menggantikan Talenta Asli
» Masuk Pasar AI dan Gaming! Zyrex Luncurkan Maveric AI dan Gaming Series

Pernyataan ini dibuat untuk menanggapi rumor bahwa Rayark menggunakan AI untuk membuat art di game mereka. Bukti yang dikumpulkan melalui media sosial mencakup analisis key art baru-baru ini untuk game mereka serta Artikel Berita Yahoo China dari awal bulan ini, Mei 2013.

Dalam artikel ini, Rayark Chief Technology Officer Zhiyuan Zhong memuji seni yang dihasilkan oleh AI, mengatakan bahwa mereka yang tidak dapat menerima perubahan teknologi AI dapat kehilangan daya saingnya dan ini adalah "evolusi alami" untuk industri game.

Sumber: Gamerbraves

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru