NEWS

Motherboard Gigabyte 600/700 Intel Menerima Dukungan CPU Desktop "Next-Gen"

Aeprukmana   |   Senin, 05 Jun 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Gigabyte menambahkan dukungan untuk CPU generasi berikutnya dari Intel yang belum diumumkan.

Leakers dan orang-orang yang memiliki akses ke perangkat keras awal sebaiknya menyadari bahwa mereka sekarang dapat menjalankan benchmark pada motherboard Gigabyte. Dukungan untuk Intel Raptor Lake Refresh yang akan datang, yang bisa hadir secepat September, mungkin baru saja ditambahkan ke beberapa motherboard Gigabyte LGA1700.

Baca ini juga :


» Laptop Gaming AI Ringkas Dengan Performa Ganas! Review ROG Zephyrus G16 (2024)
» GIGABYTE Luncurkan Seri Motherboard dan Kartu Grafis XTREME Prestige Limited Edition
» Makin Kencang! Intel Meluncurkan Prosesor Core i9-14900KS Dengan Clock Hingga 6,2 GHz!
» Tiga Kipas Lebih Baik! Super Ngebut untuk AI, Super Dingin untuk Gaming! Review ROG Strix G16 (2024)
» CPU-Z 2.09 Menambahkan Dukungan Intel Arrow Lake dan AMD Hawk Point! Benchmark Bawaan Mendapatkan Pembaruan!

BIOS baru telah dirilis sebagai konsekuensi dari laporan terbaru tentang kerentanan serius pada firmware motherboard Gigabyte yang dapat memungkinkan penyerang mengunduh perangkat lunak tanpa validasi. Perusahaan ini terpaksa meningkatkan keamanan dengan menerapkan langkah-langkah keamanan baru. Pembaruan sekarang telah dirilis untuk motherboard Intel 600/700 dan AMD 400/500 series, sementara perusahaan sedang bekerja untuk menambahkan Intel 400/500 dan AMD 600 series ke dalam daftar ini.

Pembaruan ini juga membawa dukungan untuk prosesor generasi berikutnya dari Intel. Daftar perubahan firmware tidak menjelaskan seri CPU apa yang akan diaktifkan oleh firmware ini. Mengingat kita tidak mengharapkan apapun pada soket LGA1700 selain dari rumor Raptor Lake Refresh (juga dikenal sebagai seri Core Generasi ke-14), maka ini sebenarnya tidak bisa menjadi yang lain.

Intel Raptor Lake Refresh diperkirakan akan mendukung clock CPU dan memori yang lebih tinggi. Produsen motherboard sudah mulai menyiapkan jajaran produk mereka untuk seri baru ini dengan memperkenalkan motherboard Z790 yang ditingkatkan dengan dukungan untuk jaringan Wi-Fi7 dan 5 GbE secara default. Namun, motherboard yang tercantum di atas bukan versi high-end. Hal ini tampaknya mengkonfirmasi bahwa seharusnya tidak ada masalah dalam menjalankan CPU Intel terbaru pada seri yang sudah ada, termasuk generasi pertama seri LGA1700, dalam hal ini, B660M AORUS Elite.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru