NEWS

ASUS Perkenalkan ExpertBook B6 Flip, Laptop Lipat Kelas Workstation

Yohanes   |   Selasa, 06 Jun 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS terus menghadirkan update di line-up produk laptop bisnis mereka di pasar Indonesia. Kali ini, model yang dihadirkan adalah sebuah laptop convertible 2-in-1, tetapi lebih ditujukan untuk pengguna di segmen workstation berbasis NVIDIA® Quadro® RTX, yaitu ASUS ExpertBook B6 Flip (B6602F). ExpertBook B6 Flip (B6602F) sendiri merupakan mobile workstation pertama untuk CAD modelling dari Expert series yang memiliki layar flippable.

Baca ini juga :


» ASUS SmartO MD200 Silent Plus, Seri Mouse Pro Nirkabel
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Cetra True Wireless SpeedNova
» ASUS Vivobook Go 14 (E1404G), Laptop Military Grade untuk Pelajar
» ASUS Umumkan Kehadiran Chassis TUF Gaming GT302 ARGB untuk PC Berkinerja Tinggi
» ASUS Republic of Gamers Resmi Luncurkan ROG Phone 8 Series di Indonesia




Sumber: ASUS


Workstation mobile yang layarnya bisa diputar hingga 360 derajat ini didesain secara spesifik untuk digunakan oleh para arsitek, engineer dan juga perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi yang menggunakan solusi dari produsen software seperti 3ds Max®, MicroStation®, and Vectorworks® yang memang harus dijalankan di komputer spesifikasi khusus. Menggunakan ExpertBook B6 Flip, software-software Building Information Modeling (BIM) seperti ArchiCAD dapat dengan mudah melakukan transformasi dari sketsa 2D ke 3D modelling lalu melakukan pencetakan lewat tool seperti Creo® dan Solidworks® serta menangani aplikasi data-intensif untuk mendapatkan insight yang lebih dalam dan mengambil keputusan yang lebih tepat.


Sumber: ASUS


ExpertBook B6 Flip memaksimalkan tenaga komputasi dengan CPU hingga Intel® Core™ i9-12950HX Processor, grafis NVIDIA® RTX® dan juga dukungan terhadap memori dual channel DDR5-4800MHz hingga 128GB serta storage ultra cepat berbasis M.2 kapasitas hingga 4TB. Kombinasi hardware tersebut menghadirkan performa maksimal untuk desain 3D, machine learning dan seterusnya.

ExpertBook B6 Flip (B6602), ASUS menggunakan teknologi pendinginan inovatif demi menyejukkan prosesor Intel dan grafis NVIDIA bertenaga. Secara total, dua komponen utama tersebut mengonsumsi daya hingga 135 watt (55 CPU dan 80W GPU). Dengan pendinginan inovatif, keduanya dapat bekerja tanpa mengalami penurunan performa. Bahkan dengan dukungan NVIDIA Max-P Dynamic Boost, pengguna masih bisa meningkatkan performa grafis laptop ini lebih jauh. Di saat yang sama, kipas dengan 98 buah blade, tiga buah heatpipe serta tujuh sensor cerdas akan menjaga semua tetap hening, di bawah 40dbA dalam mode Standar. Artinya, pengguna bisa tetap berkonsentrasi bekerja tanpa terganggu bising.

ExpertBook B6 Flip hadir dengan pengamanan berlapis yang sangat ideal untuk digunakan dalam lingkup pemerintahan dan industri finansial. Di dalamnya terdapat storage berbasis TCG Opal SSD yang mendukung self-encryption untuk mencegah akses yang tidak berwenang pada data, serta chip TPM 2.0 untuk mengamankan informasi otentifikasi seperti password ataupun kunci enkripsi. Laptop ini juga menyediakan smart card reader untuk memudahkan two-factor authentification dua arah, lewat password dan kartu dengan chip nirkabel untuk login. Dan untuk pengamanan lebih lanjut, tersedia kamera infra merah agar login dapat dilakukan dengan lebih mudah ke Windows Hello.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru