NEWS

Spotify Akan Masukan Video Musik Ke Aplikasinya! Coba Meniru Youtube?

Aeprukmana   |   Senin, 03 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Spotify dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menambahkan video musik durasi penuh kedalam platformnya, hal ini adalah upaya mereka untuk tetap bisa bersaing dengan kompetitor.

Perusahaan asal Swedia ini pun masih enggan memberikan komentarnya, namun menurut sumber dari Bloomberg mengungkapkan bahwa Spotify sedang melakukan pembicaraan dengan partner potensial untuk mewujudkan fitur ini.

Baca ini juga :


» YouTube Short hadirkan fitur baru, bisa live streaming dengan setting Vertikal ala TikTok
» Pengguna YouTube Marah Karena PC Jadi Overheat dan Lemot Kalau Install AdBlock
» Lionel Messi Menangkan FIFA Best Player 2023, iShowSpeed Tidak Terima Akan Hal Tersebut!
» Youtube VS Adblocker! Situs Website Youtube Dibikin Jadi Lemot Kalo Kamu Aktifin Adblock
» Waktu Terbatas! Nonton Gratis Anime Granblue Fantasy Sekarang Yuk di YouTube

Meskipun belum ada kejelasan siapa yang akan mendukung ini dan kapan fitur ini mulai tersedia, tapi fitur ini diprediksikan bisa meningkatkan eksperience pengguna di platform ini.

Saat ini, konten video Spotify terbatas pada podcast, klip cerita pendek, dan GIF yang mengulang-ulang yang menyertai lagu. Meskipun perusahaan ini memperkenalkan home feed seperti TikTok awal tahun ini, fitur ini lebih berfokus pada penemuan musik dan podcast daripada menonton video.

Upaya sebelumnya oleh Spotify untuk memasukkan konten TV dari jaringan seperti Comedy Central dan ESPN tidak berhasil. Meskipun video musik itu sendiri tidak menghasilkan pendapatan langsung yang signifikan, video musik berfungsi sebagai pelengkap pendapatan audio dan meningkatkan keterpaparan bagi para musisi.

Platform seperti YouTube menawarkan kepada para kreator untuk mendapatkan bagian dari pendapatan iklan, dengan rata-rata USD 18 per 1.000 penayangan, yang kemudian dibagi di antara artis, label, dan pemangku kepentingan lainnya.

Dengan menambahkan video musik ke dalam platformnya, Spotify bertujuan untuk mendiversifikasi kontennya dan berpotensi meningkatkan prospek keuangannya. Tidak seperti podcast, yang membutuhkan tim produksi yang besar, video musik dapat meningkatkan keuangan perusahaan tanpa investasi sumber daya yang signifikan.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru