NEWS

Netizen Harus Tahu Ini! Cara Hapus Akun Threads Tanpa Kehilangan Akun Instagram

Aeprukmana   |   Senin, 10 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak kemuculannya, aplikasi buatan Meta ini memang gak berhenti jadi bahan pembicaraan masyarakat dunia maya. Kurang dari 24 jam sejak peluncurannya, aplikasi pesaing Twitter ini sudah menggaet lebih dari 70 juta pengguna.

Meski demikian aplikasi baru ini masih banyak kekurangannya dan keluhan dari banyak pengguna, salah satunya tidak bisa menghapus akun Threads jikapun bisa pengguna harus kehilangan akun Instagramnya. Sebabnya saat melakukan pendaftaran di Threads pengguna diwajibkan untuk memiliki akun Instagram terlebih dahulu data-data yang di Instagram pun bisa diintegrasikan ke akun Threads secara otomatis.

Demikian, ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk menghapus akun Threads tanpa harus kehilangan akun Instagram kamu.

Hapus postingan Threads secara manual

Jika kamu tidak ingin postingan atau konten kamu dilihat semua orang, maka hapus semua semua postingan yang telah kamu bagikan sebelumnya di Threads secara manual. Untuk menghapusnya memang butuh waktu apalagi jika kamu sudah memposting banyak karena harus satu per satu postingan dihapus.

Untuk cara menghapusnya kamu masuk ke akun halaman profil Threads, pada masing-masing postingan akan ada tanda tiga titik di pojok kanan atas. Pilih tanda tersebut lalu hapus.

Setidaknya dengan cara itu, postingan atau konten tersebut tidak akan tersedia untuk umum dan tidak akan ditautkan ke mana pun. Selain menghapus postingan, kamu juga perlu menghapus informasi pribadi di bio dan pastikan juga untuk menghapus semua followers kamu dengan menghapus mereka dari daftar pengikut.

Atur profil menjadi private

Jika kamu malas untuk menghapus postingan per postingan secara manual dan kamu tidak ingin postingan atau konten kamu dilihat banyak orang maka pilihan terbaik adalah menjadikan profil kamu privat atau pribadi.

Dari sana, kamu dapat menghapus semua pengikut atau kamu dapat menyimpannya ke daftar teman dekat saja. Untuk melakukannya, ketuk tombol Menu dari profil dan buka Privasi > Profil Pribadi dan ketuk tombol Ok.

Baca ini juga :


» Update Baru Meta AI, Mark Zuckerberg Langsung Ganti Foto Profile Pake AI
» Elon Musk Hapus Tombol Retweet dan Reply di Postingan, Identitas Twitter Mulai Hilang Sepenuhnya?
» Kominfo: Pemerintah Tidak Akan Menutup Media Sosial X, Tapi Larang Konten Pornografi dan Judi
» Viral Elaelo.id Medsos Lokal yang Claim Bikinan Pemerintah Untuk Gantikan X!
» X Terancam Diblokir, Kominfo Minta Warga Agar Ganti Medsos!

Nonaktifkan akun untuk sementara waktu

Jika kamu benar-benar tidak ingin muncul di Threads sama sekali, kamu bisa untuk menonaktifkan akun. Hal ini tidak akan menghapus data, sebab data masih tersimpan di server Meta.

Setidaknya itu akun kamu tidak akan tersedia untuk umum, dan profil kamu tidak akan lagi muncul di hasil pencarian dan kamu juga tidak akan dapat ditandai dalam percakapan.

Kamu dapat memulihkan akun Threads kapan pun kamu mau, cukup dengan masuk kembali. Kemudian, suatu hari nanti, ketika Threads menambahkan opsi untuk benar-benar menghapus profil, kamu bisa kembali untuk melakukan penghapusan permanen.

Untuk menonaktifkan akun Threads ketuk tombol Menu dari profil dan buka Akun > Nonaktifkan Profil > Nonaktifkan profil Threads.

Nonaktifkan profil Instagram

Jika kamu tidak ingin berurusan dengan Meta lagi, kamu dapat menghapus seluruh profil Instagram. Demikian perusahaan akan dipaksa untuk menghapus semua data kamu dari servernya, membersihkannya dari catatan publik juga.

Di aplikasi Instagram, buka Pengaturan > Pusat Akun > Detail Pribadi > Kepemilikan dan Kontrol Akun > Penonaktifan atau Penghapusan. Di sini, pilih akun yang ingin kamu hapus, klik Hapus Akun lalu klik Lanjutkan.

Jika kamu menggunakan Instagram di web, gunakan halaman Hapus akun kamu untuk memulai.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru