SPECIAL FEATURE

Edugames, Saatnya Belajar Menjadi Pengalaman yang Jauh Lebih Menyenangkan


Feature - Halaman 1


Jenis game ini kurang begitu populer di kalangan gamers dan perusahaan pengembang. Namun game edukasi atau edugames memiliki potensi besar bagi para pengembangnya untuk dapat meraih keuntungan (values) finansial seperti para pengembang game umum dan memberikan nilai khusus bagi gamers-nya. Kenapa edugames menjadi penting? Alasannya tentu saja karena dengan edugames, anak atau seseorang akan mendapatkan pengalaman belajar yang lebih baik dan menyenangkan.

Selain memberikan keseruan, sesuai dengan namanya, edugames juga akan memberikan ilmu atau pengetahui berdasarkan tema yang diusung. Misalnya saja edugames dengan tema berhitung maka pemain sedikit banyak, khususnya anak-anak akan dapat bermain secara interaktif pada edugames itu serta melatih kecepatan berhitung. Ada berbagai macam tema yang dapat diusung pengembang pada edugames antara lain belajar mengenal huruf, membaca, mengenal bentuk bangun, memasak, bahasa asing dan masih banyak lagi.

Kesampingkan dulu mengenai keuntungan finansial, kru KotGa ingin menjelaskan mengenai kemenarikan dari edugames itu sendiri. Ketika mendengar istilah edugames, mungkin hal pertama yang terfikirkan adalah permainan yang diperuntukkan untuk anak usia 5-10 tahun atau sedikit lebih tinggi. Namun jangkauan edugames tidak kesempit itu karena saat ini orang dewasa pun bisa menggunakan edugames sebagai referensi dan media untuk menarik minat sekitar untuk belajar.


TAGS



(Total View : 7400)
rekomendasi terbaru