SPECIAL FEATURE

Highlight Anime Festival Asia Indonesia 2014


Intro


Kemeriahan Anime Festival Asia Indonesia 2014 (AFAID 2014) sudah selesai diselenggarakan. Festival yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada 15 sampai 17 Agustus 2014 itu telah menghadirkan kemeriahan yang lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Area tempat berlangsungnya AFAID 2014 pun lebih luas (Plennary Hall Lobby dan Assembly Hall) dibandingkan tahun sehingga pengunjung yang datang bisa duduk-duduk untuk menikmati kebersamaan dengan teman-teman atau komunitasnya serta dapat merasa lebih nyaman karena tidak lagi harus berdesakan. Walaupun seperti itu, perlu diakui juga bahwa pada jam-jam puncak keramaian di AFAID, berdesakan dan kepadatan tidak dapat dihindari.



Keramaian di AFAID 2014 ada di booth-booth merek ternama seperti booth AFAID 2014 itu sendiri, Aniplex (Sword Art Online II), Bandai, Banpresto, Good Smile Company, LoveLive!, AFA Maid Cafe, re:ON, Sony dan Canon. Tapi, perlu Kotakers ketahui juga bahwa tidak hanya para "pemain" besar yang diminati oleh para pengunjung, booth para insan kreatif di Creator Hub juga sangat diminati oleh para pengunjung karena harga mechandise yang ditawarkan sangat berkualitas dan harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang dijual di booth perusahaan ternama. Para kreatif itu banyak yang menjual pernak-pernik seperti pin, gantungan kunci, poster, artbook, kaos, bantal dan masih banyak lagi.


Creator Hub


Hari pertama AFAID 2014 berlangsung dengan sangat kondusif walaupun keramaian sudah terlihat sejak pintu dibuka. Sayangnya, tidak lama setelah AFAID 2014 resmi dibuka, beberapa booth yang menjual item terbatas langsung kehabisan stok. Sebut saja booth LoveLive! yang menjual tapestry (poster tang bisa digulung dan digantung) dan Culture Japan dengan Mirai Suenaga Smart Doll. Kepadatan pengunjung memuncak pada hari kedua, pada hari itu antrian di seluruh booth sangat panjang dan semakin banyak juga dagangan yang terjual habis.

TAGS



(Total View : 36680)
rekomendasi terbaru