SPECIAL FEATURE

Highlight Anime Festival Asia Indonesia 2014


Guest cosplayer - Part 1

Bagian yang sangat seru dan merupakan yang dinantikan di AFAID 2014 adalah kehadiran para guest cosplayer dari beberapa negara. Kru KotGa mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai para guest cosplayer di backstage. Ada banyak pertanyaan yang diutarakan oleh para awak media, tapi khusus KotakGame, kru KotGa lebih fokus mengenai game apa yang mereka sukai dan mainkan pada waktu senggang. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, mayoritas dari mereka memainkan game-game mainstream seperti League of Legend, Monster Hunter, Mario Kart, LoveLive! dan beberapa lainnya.

Selengkapnya mengenai game dan cosplayer ini, dapat Kotakers lihat disini.


Sesi wawancara pertama adalah dengan Angie, Ying Tze, dan Hana dan Baozi. Angie merupakan cosplayer asal Malaysia yang sudah datang sebanyak 2 kali di AFAID. Penampilan Angie cukup menggemaskan, dengan pembawaanya yang ceria namum pendiam dan sedikit pemalu, membuat para penggemarnya terpesona. Pada wawancara kali ini, ia lebih banyak diam dan mengiakan apa yang disampaikan oleh Ying Tze, cosplayer asal Malaysia. Ying Tze sudah sering datang ke Indonesia, tidak hanya di AFAID, tapi juga di beberapa acara Jejepangan lainnya. Saat ini, Angie merupakan cosplayer peringkat 292 di WorldCosplay sedangkan Ying Tze ada di peringkat 485.


Angie (kiri) - Ying Tze

Nah, Hana dan Baozi, cosplayer asal Tiongkok inilah yang merupakan cosplayer baru yang tampil di AFAID 2014. Mereka merupakan cosplayer sekaligus crossdreser. Penampilan Hana dan Baozi saat ber-crossdress sangat meyakinkan. Dikarenakan suara yang agak berat dibandingkan Hana, Baozi lebih banyak diam dan hanya menjawab seperlunya. Game yang biasa dimainkan adalah League of Legends dan Monster Hunter. Hana dan Baozi adalah cosplayer peringkat 37 di situs WorldCosplay.


Hana (kiri) dan Baozi

Sesi kedua adalah dengan King, Mon, dan Yuegene. King adalah crossdresser asal Taiwan yang biasanya berpartner dengan Mon. Walaupun lebih sering menjadi crossdresser, tapi King juga berkostum wanita sesekali. Saat ini, King menduduki peringkat 25 di WorldCosplay. King memiliki pribadi yang seria dan bersemangat, terlihat dari gerak geriknya pada saat wawancara berlangsung, Ia tidak begitu sering bermain game, namun ketika bermain, ia lebih suka menghabiskan waktu untuk bermain game mobile dan League of Legends.


King

Mon adalah cosplayer wanita dengan suara yang sangat menggemaskan, moe. Saat ini, ia menduduki peringkat 36 di WorldCosplay. Mon mengaku bahwa cosplay yang sulit baginya adalah yang memiliki dada besar, pada saat wawancara berlangsung, ia menggunakan tambahan di dadanya untuk memberikan kesan yang lebih "besar" pada kostum Super Sonico yang digunakannya.


Mon

Sesi kedua ditutup oleh Yuegene, coplayer asal Thailand yang sangat mahir memerankan karakter-karakter anime pria (crossdresser). Ia juga tidak begitu instens dalam bermain video game, andai kata main pun, video game yang dimainkan seperti Mario Kart. Peringkat Yuegene di WorldCosplay saat ini adalah yang ke-4.


Yuegene

TAGS



(Total View : 37833)
rekomendasi terbaru