SPECIAL FEATURE

Highlight Anime Festival Asia Indonesia 2014


Artiste - Part 1

Wawancara yang tidak kalah seru adalah dengan para artiste yang konser di AFAID 2014. Pada kesempatan tersebut, kru KotGa berkesempatan untuk bertatap muka langsung dengan Hachioji-P, Eir Aoi, GARNiDELiA, dan T.M.Revolution (Takanori Nishikawa).

Pertama adalah giliran wawancara dengan Hachioji-P, pemusik yang memanfaatkan piranti lunak VOCALOID, Hatsune Miku, untuk membuat lagu. Ketika ditanya mengenai minatnya untuk mencoba genre lain dan memperlihatkannya kepada penggemar, ia menjawab sangat ingin, namun saat ini ia ingin lebih mendalami musik melalui VOCALOID terlebih dahulu. Saat ditanya juga mengenai apakah dirinya ingin mencoba membuat lagu dengan atau bersama dengan penyanyi di dunia nyata, ia pun mejawab ingin, tapi suatu hari nanti. Ketika pria yang dijuluki sebagai Prince of VOCALOID ini tampil di konser, para penonton langsung bersorak sekaligus melompat-mompat kegirangan.


AFAID 2014 ini menjadi kedatangan kedua DJ Kazu di AFAID yang mana kali ini ia menjadi performer di I Love Anisong, karena tahun sebelumnya ia hanya tampil sebagai DJ di booth Sony. Pada AFAID 2014, ia tampil sebanyak 2 kali di setiap konser I Love Anisong. Lagu-lagu yang dibawanya sangat energik dan cepat, sehingga penonton yang menyaksikan aksinya pasti akan dibuat semangat dan tidak ragu untuk melompat.


Eir Aoi adalah penyanyi anisong yang telah datang sebanyak tiga kali ke Indonesia. Kedatangan pertama adalah saat konser I Love Anisong AFAID 2013, kedua di J-Music Lab 2013, dan ketiga adalah di I Love Anisong 2014. Walaupun ini adalah kedatangannya yang ketiga kali dalam periode yang berdekatan, tapi antusiasme penonton untuk menyaksikan pertunjukkannya masih tetap tinggi. Hal tersebut terlihat dari keramaian di konser di hari pertama yang sangat penuh, bahkan hingga ujung tribun atas Plenary Hall, JCC, Senayan. Ia merupakan penyanyi penutup di konser pertama I Love Anisong, AFAID 2014. Penampilannya tersebut menjadi suguhan puncak yang terbilang sangat memuaskan dengan lagu berjudul Sirius dari anime Kill la Kill.


TAGS



(Total View : 37767)
rekomendasi terbaru