SPECIAL FEATURE

Highlight Anime Festival Asia Indonesia 2014


Artiste - Part 2 dan Penutup

Luna Haruna merupakan penyanyi lagu tema penutup anime Fate/stay night dan lagu teman penutup kedua Sword Art Online "Overfly" yang mana ini adalah debut pertamanya tampil di AFAID. Saat konser, penonton dibuat terpesona oleh suaranya yang menggemaskan dan indah, suasana memakin meriah dan memuncak ketika ia menyanyikan lagu terakhir, Overfly. Penonton yang ada di area konser langsung berdiri, melompat serta berteriak kegirangan karena itulah lagu yang dinantikan oleh mereka.



Penampilan yang tidak kalah seru juga dipertunjukkan oleh GARNiDELiA, digawangi oleh vokalis Mai Mizuhashi atau dikenal juga dengan Maria, dan produser sekaligus pemusik Yoshinori Abe yang dikenal juga dengan Toku. Dalam sesi wawancara, Toku menjelaskan mengenai arti dari huruf i kecil di antara huruf besar dalam tulisan GARNiDELiA yang artinya adalah dimulai dari hal yang kecil lalu semakin berkembang dan berkembang lalu menjadi besar. Ketika konser, penampilan GARNiDELiA sangat memukau, mulai dari racikan musik, suara hingga goyangan dari Maria. Para penonton "dihipnotis" dalam penampilan yang sangat mempesona.



Maria (kiri) dan Toku

I Love Anisong hari kedua ditutup oleh penampilan dari T.M.Revolution sekaligus penampilan yang mengakhiri rangkaian konser I Love Anisong di AFAID 2014. Sebelum memulai konser, kru KotGa sempat melakukan sesi wawancara dengan Nishikawa. Pria kelahiran 1970 ini sangat ramah dan komunikatif dalam menjawab pertanyaan yang diberikan. Ketika ditanya mengenai video game apa yang dimainkan dan disukai, ia menjawab game-game di konsol PlayStation dan Nintendo tanpa menyebutkan judul yang spesifik. Pertunjukan yang disuguhkan oleh Nishikawa saat konser sangat enerjik. Saat berbicara dalam sesi wawancara, suaranya lebut, tapi ketika tampil di panggung, suaranya menggelegar dan sangat nge-Rock. Penampilan Nishikawa ditutup dengan lagu Heart of Sword dari anime Rurouni Kenshin/Samurai X. Di akhir konsernya, ia berjanji untuk kembali lagi ke Indonesia di lain kesempatan.




Kru KotGa (kiri), T.M.Revolution

Berakhirnya konser I Love Anisong maka berakhirnlah seluruh acara di AFAID 2014. Secara keseluruhan pameran kali ini berlangsung lebih seru, lebih ramai dan lebih nyaman dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hampir semua booth ditutup pada jam 20.00 WIB, khususnya Creator Hub yang hampir kosong setelah konser selesai sedangkan booth besar yang tersisa memanfaatkan waktu untuk mengobral habis-habisan item yang masih tersisa.

Sampai jumpa di AFAID selanjutnya, 2015. ^_^

(KotakGame)

TAGS



(Total View : 37773)
rekomendasi terbaru