SPECIAL FEATURE

Highlight Lyto Game Festival 2014


Feature - Halaman 1


Lyto Game Festival 2014 (LGF 2014) telah selesai diselenggarakan. Walaupun telah selesai, namun event yang diselenggarakan pada 13-14 September 2014 di Dian Ballroom 5th Floor Hotel Ciputra ini memiiliki banyak kegiatan yang layak untuk diabadikan serta harus diketahui oleh seluruh gamers Indonesia. Pada artikel ini, kru KotGa akan menyuguhkan peristiwa seru yang telah terjadi selama 2 hari tersebut.

Gerbang masuk LGF 2014 dibuka pada jam 11.00 WIB, tapi pengunjung yang antusias telah mulai berdatangan dan antri mulai jam 10 pagi. Hari pertama masih cukup kondusif sehingga pengunjung yang datang tidak perlu berdesakan untuk menikmati acara yang diselenggarakan di event tahunan Lyto tersebut. Acara dibuka oleh MC dengan sambutan yang seru di atas panggung utama.

MC juga berkeliling untuk bertanya kepada para pengunjung mengenai daerah asal mereka. Pada LGF 2014 ini, selain dari kawasan Jakarta, pengunjung yang hadir juga berasal dari Bekasi, Tangerang, Bandung, Bogor, Yogyakarta, Jambi dan beberapa lainnya(selengkapnya baca di sini), mereka menjabarkan jadwal kegiatan apa saja yang diselenggarakan di LGF 2014 hari pertama dan kedua.


Sambutan dari Wakil Ketua DPR RI

Setelah sambutan oleh MC, tibalah sesi yang cukup mengejutkan, untuk pertama kalinya Lyto menghadirkan anggota pemerintahan ke dalam event tahunannya ini. Adalah Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung yang datang untuk memberikan tanggapannya mengenai industri kreatif Indonesia, khususnya dalam bidang hiburan video game.


Pramono Anung

Dalam pidato singkatnya itu, Pramono mangungkapkan bahwa sistem pendidikan di Indonesia ini harus diperbaiki sehingga tidak memberatkan murid saat proses belajar. Ia menambahkan bahwa pada pemerintahan mendatang, Jokowi-JK, sistem belajar akan difokuskan pada mata pelajaran yang dapat melatih kreativitas anak sehingga nantinya ada beberapa mata pelajaran yang dikurangi karena dinilai kurang efektif. Setelah sambutan yang cukup berapi-api, Wakil Ketua DPR RI beranjak dari mimbar menuju tempat pemukulan gong kecil yang ada di sudut sebelah kanan panggung. Dipukulnya gong merupakan tanda LGF 2014 telah resmi digelar.


Selain Pramono, ada satu lagi anggota DPR RI yang datang ke event ini, Budiman Sudjatmiko selaku Anggota Komisi 2. Tidak kalah menarik dengan ide yang disampaikan oleh Pramono, dengan nada yang sangat bersemangat Budiman mengungkapkan bahwa industri kreatif pada pemerintahan mendatang akan lebih diperhatikan oleh pemerintah. Sebagai wujudnya, akan dibuatkan kementrian khusus yang menangani industri tersebut. Bukan lagi digabungkan dalam Kementrian Pariwisata atau Kementrian lainnya (selengkapnya baca di sini).


Budiman Sudjatmiko

TAGS



(Total View : 24467)
rekomendasi terbaru