SPECIAL FEATURE

Highlight Lyto Game Festival 2014


Feature - Halaman 3

Sajian utama dari LGF 2014 adalah 8 turnamen game online yang diterbitkan oleh Lyto yang mana turnamen tersebut bertaraf nasional dan dihadiri oleh para finalis dari beberapa kota besar di Indonesia. Turnamen pembuka acara ini adalah Indonesia Perfect World Championship 2014 (IPWC 2014) dan Rohan Battle Championship Indonesia 2014 (RBCI 2014) yang diselenggarakan bersamaan.

Indonesia Perfect World Championship 2014

Grand final IPWC 2014 mempermukan antara Tim Spunky dan Tim Arisan. Turnamen dimenangkan oleh Guild Spunky, sang juara IPWC 2013 juga. Dengan kemenangan kali ini, maka Spunky telah 3 kali memenangkan IPWC yang mana 2 kemenangan lainnya diraih pada tahun 2011, dan 2013. Dalam wawancara singkan dengan kru KotGa, mereka mengatakan bahwa untuk menjadi tim yang baik harus ada kerjasama yang baik pula, selain itu latihan juga penting untuk mengasah skill bermain. Selain itu, mereka juga mengungkapkan bahwa mengganggu atau tidaknya bermain game terhadap kehidupan sehari-hari itu tergantung dari pribadi masing-masing, apabila bisa mengatur waktu maka tidak akan mengganggu (selengkapnya baca di sini).


Tim Spunky

Rohan Battle Championship Indonesia 2014

Pada grand final RBCI 2014, bertemulah 2 Guild tangguh untuk diadu kemamupuannya yaitu Eincarnation dan Last Totenkopf. Saat pertandingan dimulai, para pendukung dari kedua Guild langsung ramai mendekati arena pertandingan dan berteriak untuk memberikan dukungannya. Teriakan-teriakan para pendukung menjadi sangat ramai saat guild favorit mereka berhasil menjatuhkan karakter dari guild lawan dengan skill-skill hebatnya.

Pertandingan berlangsung dengan ketat, selain itu ada juga drama pertandingan ulang yang terjadi karena peraturan yang kurang sesuai dengan apa yang tertulis di website. Hingga pertandingan berakhir maka Guild Eincarnation-lah yang berhak atas gelar juara RBCI 2014 dan memperoleh hadiah senilai IDR 5.000.000 sedangkan Guild Last Totenkopf harus puas menduduki posisi juara 2 dengan perolehan hadiah IDR 3.000.000.


Guild Eincarnation

Dengan kemenangan tersebut, maka Eincarnation telah berhasil menjadi juara sebanyak 2 kali di RBCI yang itu tahun 2012 dan 2014 ini. Dalam wawancara singkat dengan Guild Eincarnation, Ketua Guild tersebut mengungkapkan bahwa untuk persiapan dalam menghadapi turnamen ini, anggota Guild-nya berlatih di Colloseum (lokasi PVP resmi dalam game) dengan perlengkapan yang mendekati perlengkapan yang digunakan pada saat RBCI 2014 (selengkapnya baca di sini)


TAGS



(Total View : 24497)
rekomendasi terbaru