SPECIAL FEATURE

Jangan Paksa Anak Berhenti Main Game tetapi Arahkan Mereka


Intro


Sebagian masyarakat masih memandang aktivitas bermain game elektronik sebagai kegiatan negatif. Mereka hanya melihat dari satu sudut pandang yakni main game atau lebih populer dengan sebutan nge-game hanyalah buang-buang waktu. Padahal jika dilakukan dengan benar, nge-game tidak memberikan dampak negatif seperti anggapan sebagian masyarakat itu.

Ada nilai positif yang bisa didapatkan seorang gamers dari game yang dimainkannya —sama seperti aktivitas permainan lainnya— dengan catatan si gamers bisa mengelola aktivitas bermain game dengan benar. Bahkan ada program training yang diperuntukan bagi para orang tua yang mengangkat isu game sebagai materi pembahasannya yakni "Jangan Paksa Anak Anda Berhenti Main Games tetapi Ajar Mereka Bagaimana Mengelolanya".

"Bisa mengelola", itulah kata kunci bagi orang tua untuk bisa mengajarkan hal positif kepada anak melalui aktivitas nge-game.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai cara menjadikan aktivitas nge-game sevagai sarana anak untuk belajar demi mendapatkan sisi positifnya.

Yuk baca di halaman selanjutnya.

TAGS



(Total View : 38686)
rekomendasi terbaru