SPECIAL FEATURE

[KotaKlasik] PlayStation 1: Pengkhianatan Nintendo yang Berbuah Manis Bagi Sony


oleh: Marvemir

Halaman 1

Oke Kotakers, selamat datang di segmen KotakGame terbaru yang diberi nama, KotaKlasik. Sesuai dengan namanya, di segmen terbaru ini, pada setiap bulannya, Kru KotGa akan mengajak Kotakers bernostalgia untuk mengenang tidak hanya konsol atau games klasik saja, namun juga film-film hit jadul yang tentunya masih membekas di benak seluruh penggemar hingga saat ini.

Pada edisi perdana ini, sangatlah pas rasanya untuk membuka rubrik teranyar ini dengan menilik kembali awal mula dari salah satu konsol terbaik sepanjang masa yang hingga kini masih sering diburu oleh gamers sejati, yakni PlayStation 1. Bagaimana ceritanya konsol raksasa milik Sony ini bisa menjadi salah satu yang sangat mendominasi dunia pada tahun 90an dulu?

Baca ini juga :

» [KotakGame Rewind 2018] Kilasan Berita Hype Tahun 2018 yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan
» [SPECIAL] 10 Game RPG PS1 Terbaik yang Penuh Kenangan
» [SPECIAL] 10 Game RPG PS2 Terbaik yang Penuh Kenangan
» [SPECIAL] 10 Game Terburuk dan Paling Mengecewakan di Tahun 2017
» Roundup Review Nintendo Switch, Baca Ini Dulu Sebelum Beli

Well, seperti layaknya konsol-konsol hit sekarang, awal terciptanya konsol 32-bit ini tidak lepas dari lika-liku serta kerikil tajam yang menghadang. Malah lebih dari sekedar lika-liku dan kerikil saja, dalam menciptakan sekaligus mensukseskan konsol ini, Sony juga harus melalui pengkhianatan yang sangat menyakitkan dari partner bisnis awal mereka ketika itu.

TAGS



(Total View : 131222)
rekomendasi terbaru