SPECIAL FEATURE

Bingung Mau Ngapain di Hari Game Indonesia? Inilah yang Seharusnya Gamer Lakukan untuk Merayakannya


Feature - Halaman 1

Hari Game Indonesia (HARGAI) merupakan acara tahunan yang diperingati setiap tanggal 8 Agustus untuk mewadahi pelaku industi game, gamers hingga masyarakat di Indonesia untuk dapat berpartisipasi mendukung dan mendorong industri game sebagai salah satu kegiatan positif.

Mungkin sebagian dari Kotakers masih belum menyadari eksistensi dari Hari Game Indonesia, karena memang baru ditetapkan tahun 2016 ini. Hanya saja, perayaan HARGAI sudah cukup mendapat tanggapan positif dari para pelaku industri game di Indonesia, mulai dari game developer, publisher, provider, payment gateways, pemerintah dan tentu saja gamer itu sendiri.

Siapa yang seharusnya membuat Hari Game Indonesia jadi meriah? Bukan hanya publisher, developer, retailer video game, internet provider, atau orang lain. Akan tetapi yang seharusnya membuat HARGAI jadi meriah dan berarti adalah diri kita sendiri, gamer dan semua kalangan yang terlibat dalam industri ini. Dikarenakan sehebat apapun perayaan yang disiapkan, kalau tidak ada yang merayakan, untuk apa? Dengan kata lain, sebagus apapun sebuah game dibuat, kalau tidak ada yang memainkan (tidak ada gamer-nya), untuk apa?

Baca ini juga :

» [KotakGame Rewind 2018] Kilasan Berita Hype Tahun 2018 yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan
» Luar Biasa, Pendapatan Industri Game Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara pada Tahun 2018
» Ngobrol Santai bersama Azizah Assattari, Pengembang Game Unik Bertema Hantu dan Kerusakan Lingkungan
» 5 Alasan Casual Connect Asia Merupakan Event Indie Gamedev yang Keren
» Wawancara Eksklusif Bersama CEO Educa Studio Andi Taru

Apa yang harus dilakukan agar Hari Game Indonesia jadi meriah? Tentu saja dengan kegiatan yang dilakukan gamer dan komunitas untuk merayakan hari itu. Hari Game Indonesia adalah wadah bagi gamer. Wadahnya sudah ada, tinggal gamer yang menentukan wadah itu mau digunakan untuk apa. Sebagai gamer yang ingin merayakan HARGAI, Kotakers bisa saja melakukan main bareng, introspeksi diri tentang apa yang telah dilakukan selama menjalani hobi sebagai gamer (apakah hanya berakhir sebagai konsumen, sekadar penikmat karya orang lain, atau sudah naik level menjadi pencipta), dan lainnya.

TAGS



(Total View : 19467)
rekomendasi terbaru