SPECIAL FEATURE

10 Fakta Tentang Zoids yang Banyak Penggemar Tidak Mengetahuinya


Feature - Halaman 1

Zoids adalah franchise sci-fi yang diciptakan oleh Tomy, perusahaan mainan Jepang, yang memperkenalkan robot raksasa atau mecha yang disebut dengan Zoids.

Secara mendasar, Zoids adalah robot berukuran raksasa yang digunakan sebagai mesin tempur yang dikendalikan oleh pilot manusia. Kebanyakan Zoids tampil dalam wujud singa, harimau, serigala, banteng, dan hewan lainnya, termasuk beragam jenis dinosaurus.

Franchise ini pertama kali hadir dalam bentuk model-kit, seperti Gundam atau Gunpla, yang kemudian Zoids baru muncul dalam bentuk serial TV anime, video game dan manga.

Baca ini juga :

» 12 Rekomendasi Anime Winter 2018
» 15 Anime Terbaik Yang Mesti Ditonton Para Gamer
» Kotakers Perlu Tahu, Tamiya Tuh Bukan Mini-4WD Doang
» Botak!! Gaya Rambut Tokoh Top Dunia
» Highlight Anime Festival Asia Indonesia 2014

Pada artikel ini, Kru KotGa akan mengungkapkan 10 fakta mengenai Zoids yang kemungkinan belum diketahui oleh para penggemarnya.

1. Model-kit Zoids pertama kali diluncurkan oleh Tomy pada tahun 1982.

2. Awal rilis di Jepang, model-kit Zoids ini bernama Mechabonica. Wujudnya belum seperti di anime Zoids yang dikenal saat ini, melainkan mecha berbentuk hewan.


Mechabonica

3. Tomy mulai menjual lini model-kit Mechabonica ke wilayah Amerika pada akhir tahun 1982 di bawah nama Zoids yang mana penjualan dengan nama baru ini ternyata jauh lebih laris dibandingkan Mechabolica.

TAGS



(Total View : 60340)
rekomendasi terbaru