SPECIAL FEATURE

[Kotakgame Awards] Gebrakan dan Inovasi Baru Perusahaan Game Indonesia


9. Seven Knights - Netmarble Indonesia

Netmarble dengan game mobile-nya yang berjudul Seven Knights berhasil mendapat satu penghargaan bergengsi di Kotakgame Awards dalam kategori Game Mobile Terbaik yang Dirilis Publisher Game Indonesia 2016.

Dalam rangka wawancara eksklusif dan penyerahan piala KotakGame Award 2016 yang diraih oleh PT Netmarble Games Indonesia melalui game Seven Knights, perusahaan penerbit game mobile itu membeberkan kejutannya di tahun 2017. Apa saja kejutan yang dihadirkan Netmarble kali ini?

Kru Kotga telah mewawancarai Tiger Hong (atau dikenal oleh gamer sebagai Om Botak Netmabok) yang merupakan CEO Netmarble Indonesia, dan Mr. Jay Jungjin Ahn. Selanjutnya pada artikel ini mereka akan disebut Netmarble.


Ki-ka: Tiger Hong dan Jay Jungjin Ahn

Yuk simak detail wawancaranya di bawah ini.

Terkait game Seven Knights yang berhasil meraih penghargaan di KotakGame atas pilihan para gamer, saat ditanya mengenai kejutan tentu saja Netmarble telah menyiapkannnya. Para gamer setia Seven Knights tidak perlu khawatir, pasalnya Netmarble akan terus mengadakan event dan promosi yang bisa diikuti oleh setiap gamer.

Kru KotGa: Apa yang telah dilakukan oleh Netmarble sehingga Seven Knights bisa terus disukai gamers Indonesia hingga saat ini?

Netmarble: Kami berusaha sebaik mungkin untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi para pemain. Kami juga selalu berusaha mengadakan event yang tidak bersifat komersil, seperti Event Perayaan 1 Tahun dan Event Mendapatkan Teo yang bisa diterima dan dinikmati oleh semua pemain. Khususnya kali ini, kami juga telah menyiapkan Event Perayaan 500 Hari dimana para pemain bisa mendapatkan karakter Seven Knights/Four Lords/Elysia serta karakter favorit lainnya hanya dengan melakukan Check-in selama satu bulan ke dalam game. Saya harap banyak pemain mengikuti event ini.

Kru KotGa: Apa rencana Netmarble untuk terus mempertahankan prestasi Seven Knights di tahun 2017?

Netmarble: Kami selalu memperhatikan masukan dan pendapat dari para pemain. Kami terus mempersiapkan event dan promosi menarik yang dapat dinikmati oleh semua pemain, seperti Event Perayaan 500 Hari Seven Knights. Kami juga berencana untuk memperkenalkan sistem yang dapat dinikmati bersama oleh user baru dan user aktif saat ini. (Meski kami belum dapat memberitahukan detailnya, tapi jika kalian melihat fanpage resmi Seven Knights dengan teliti, akan terlihat petunjuk di sana).


Kru KotGa: Kapan update Awaken untuk 7 karakter utama Seven Knights (Delon, Kris, Jave, Rachel, Eiliene, Rudy dan Spike)?

Netmarble: Masih belum ada keputusan mengenai hal ini. Apalagi jadwal dan spesifikasi update di Server Korea dengan Server Asia/Global juga berbeda. Selain update Awaken para hero Seven Knights, kami juga telah menyiapkan beragam update lainnya. Jadi, nantikan saja, ya.

Kru KotGa: Apakah nantinya skill pada server Indonesia (global) akan disamakan dengan server Korea Selatan?

Netmarble: Sekarang ini Server Global memiliki alur konten yang berbeda dari server Korea. Kami juga tidak bisa mengetahui akan seperti apa penerapan update ke depannya, karena pada dasarnya kebutuhan pemain di server global dan Server Korea itu berbeda. Tetapi, kami juga selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk memenuhi keinginan para pemain.

Kru KotGa: Kejutan apa saja yang akan dihadirkan Netmarble untuk gamer Seven Knights di tahun 2017 ini? Boleh tau clue-nya?

Netmarble: Untuk kalian semua yang telah mencintai dan memainkan Seven Knights, kami akan terus mengadakan Event dan Promosi yang bisa diikuti oleh semua pemain. Event perayaan juga akan terus berlanjut dan rencananya akan ada update khusus untuk para pemain di Indonesia. Jadi nantikan update yang pastinya akan kalian sukai.

Kru KotGa: Terlepas dari Seven Knights, apakah Netmarble akan merilis game baru di tahun 2017? Berapa buah? Boleh berikan clue-nya?

Netmarble: Belum ada kepastian kapan game terbaru akan dirilis. Namun, sekarang ini kami sedang dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan game yang akan segera diluncurkan agar dapat dinikmati oleh seluruh pecinta game di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Kami juga berharap dapat segera memperkenalkan game yang kini sedang dalam tahap pra-registrasi di Korea dan sedang menjadi perhatian di Thailand, yaitu Yokai Saga, kepada para penikmat game di Indonesia.


Kru KotGa: Berapakah jumlah pemain aktif Seven Knights saat ini? Berapa jumlah total pemain yang telah terdaftar di Seven Knights?

Netmarble: Sampai saat ini Seven Knights sudah mencapai lebih dari 30 juta pemain di seluruh dunia. Seven Knights juga sangat terkenal di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, negara-negara Eropa, Jepang, termasuk Asia Tenggara. Bila satu pemain berhasil mendapat peringkat 1 Arena di Server Asia saja, maka bisa dikatakan dia berhasil menang dari setidaknya 10 juta pemain.

Kami selalu berusaha agar lebih banyak pemain dapat menikmati Seven Knights. Game ini merupakan game besar yang bisa dibanggakan oleh para pemain Seven Knights. Tentunya Netmarble juga sangat bangga kepada para pemain Seven Knights di Indonesia.

TAGS



(Total View : 101428)
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler